Grahadi

Press Release

Pakde Karwo : Tol Sumo Ungkit Kesejahteraan Masyarakat

Gubernur Jatim, Soekarwo, berharap beroperasinya jalan tol Surabaya-Mojokerto akan dapat menjadi pengungkit kesejahteraan masyarakat.

Pakde Karwo : Tol Sumo Ungkit Kesejahteraan Masyarakat
ist/humas pemprov jatim
Gubernur Jatim, Soekarwo (paling kanan) saat mendampingi Presiden Jokowi mengoperasikan tol Surabaya-Mojokerto, Selasa (19/12/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur Jatim, Soekarwo, berharap diresmikannya jalan tol Surabaya-Mojokerto atau Tol Sumo, dapat menjadi bagian dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyrakat Jatim. Hal ini karena didorong alur distribusi barang, baik yang masuk maupun keluar Jatim, yang lebih lancar tanpa kendala. 

Hal itu disampaikan Pakde Karwo, panggilan akrab Soekarwo, saat mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan Pengoperasian Jalan Tol Surabaya-Mojokerto Seksi IB, II dan III (Sepanjang – Krian) di Gerbang Tol Warugunung,  Sidoarjo, Senin (19/12).

Dijelaskan, keberadaan jalan tol Sumo ditunggu lama oleh masyarakat sejak tahun 1994. Dengan adanya Jalan Tol Sumo akan memangkas waktu perjalanan Surabaya ke Mojokerto dari dua jam menjadi 40 menit.

Dengan demikian, maka arus barang, transportasi yang menghubungkan wilayah di sekitar akan terbantu.

“Secara tidak langsung akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan perekonomian Jatim, “ungkap Pakde Karwo.

Gubernur Jatim menuturkan, dengan diresmikan Jalan Tol Sumo akan mendorong peresmian jalan tol lainnya di Jatim.

Saat ini ada beberapa proyek jalan tol di Jatim mulai barat sampai timur, yaitu Kertosono Mantingan, Mantingan – Ngawi progres sudah 80 persen, Ngawi – Wilangan progres 96 persen, Wilangan – Kertosono 39,44 persen.

Kemudian untuk jalan tol Kertosono – Mojokerto sudah beroperasi, Gempol – Pasuruan, Surabaya – Probolinggo progres 50 persen, Pandaan – Malang progres 36 persen.

“Diharapkan pada akhir tahun 2018 semua jalan tol akan selesai dan bisa digunakan,” jelasnya.

Tol Sumo memiliki panjang 36,27 km dan telah diresmikan oleh Presiden RI  Jokowi untuk seksi IB Sepanjang-WRR 4,3 km, Seksi II WRR-Driyorejo 5,1 km dan Seksi III Driyorejo-Krian 6,1 km.

Halaman
123
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help