Surya/

Otomotif

Perkuat Dominasi Mitsubishi Fuso, KTB Resmikan Diler ke-288 di Bojonegoro

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Mitsubishi Fuso di Indonesia meresmikan diler ke-288 di Kabupaten Bojonegoro

Perkuat Dominasi Mitsubishi Fuso, KTB Resmikan Diler ke-288 di Bojonegoro
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Diler Mitsubishi di Bojonegoro yang baru diresmikan, Senin (18/12/2017) 

SURYA.co.id | BOJONEGORO - Penguasa pasar truk dalam negeri, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) terus melebarkan sayapnya ke berbagai daerah di Jawa Timur.

Yang terbaru, distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia itu meresmikan diler ke-288 PT Srikandi Diamond Indah Motors di Kabupaten Bojonegoro, Senin (18/12/2017).

Diler di jalan Raya Sukowati Bojonegoro ini berdiri di atas lahan seluas 5.515 meter persegi dan memiliki luas bangunan 2.080 meter persegi.

Nilai investasinya pun cukup besar, mencapai Rp 50 miliar. Terdiri dari Rp 25 miliar untuk pengadaan tanah dan Rp 25 miliar untuk bangunan plus berbagai fasilitas di diler Mitsubishi Fuso pertama di Bojonegoro tersebut.

"Dengan beroperasinya satu lagi diler ini, semakin menegaskan posisi Fuso dengan jaringan diler terbesar di Indonesia. Sebagai market leader dan terus mendominasi pasar," kata Duljatmono, Director of Sales and Marketing Division of KTB di sela acara peresmian.

Para petinggi KTB dan MMKSI bersulang saat peresmian diler Mitsubishi baru di Bojonegoro, Senin (18/12/2017)
Para petinggi KTB dan MMKSI bersulang saat peresmian diler Mitsubishi baru di Bojonegoro, Senin (18/12/2017) (surabaya.tribunnews.com/m taufik)

Menurutnya, perluasan jaringan di daerah ini juga menunjukkan bahwa Mitsubishi Fuso terus membidik potensi daerah yang sangat besar. Penyebaran tidak hanya di kota untuk mendominasi pasar hingga 46 persen sampai akhir tahun 2017.

Sekarang ini market share Fuso secara nasional berada di angka 45,1 persen. Sementara untuk pasar kendaraan niaga di Jawa Timur, market share-nya mencapai 43,9 persen.

Penambahan diler ini juga diharapkan bisa berkontribusi dalam peningkatan pertumbuhan Mitsubishi Fuso secara nasional. Dari Januari hingga November tercatat ada penjualan secara nasional sebanyak 33.497 unit, naik 27 persen dari tahun sebelumnya.

"Potensi Bojonegoro sangat bagus, sehingga kami yakin bisa berkontribusi untuk pasar Jawa Timur. Yang kemudian, Jawa Timur bisa berkontribusi hingga mencapai market share sama dengan rata-rata nasional. Selama ini Jatim berkontribusi 12 persen ke nasional, dan Bojonegoro 11 persen untuk Jawa Timur," paparnya.

Diprediksi, pasar kendaraan niaga di 2018 akan terus naik. Sama dengan trend pertumbuhan sepanjang 2017, yang sampai bulan November tercatat ada pertumbuhan hingga 29 persen. Pendorong terbesarnya masih di infrastruktur, Jatim dan nasional sama.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help