Bola Voli

Tahun Depan Indomaret Volleyball Tournament Digelar se Pulau Jawa

Tak puas hanya menggelar se-Jawa Timur, Indomaret Volleyball Tournament akan digelar skala yang jauh lebih besar pada tahun 2018.

Tahun Depan Indomaret Volleyball Tournament Digelar se Pulau Jawa
surya/dya ayu
Tim bola voli Indomaret Sidoarjo saat berlatih di Lapangan Akademi Indomaret Wonoayu. 

SURYA.co.id | SIROARJO - Tak puas hanya menggelar se-Jawa Timur, Indomaret Volleyball Tournament akan digelar skala yang jauh lebih besar pada tahun 2018.

Rencana turnamen bola voli yang mempertemukan tim putra dan putri dari SMA/SMK serta SMP ini, akan digelar menjadi se-Pulau Jawa.

Apabila melihat dari segi usia, Indomaret Volleyball Tournament ini memang baru dua tahun digelar, namun dari turnamen ini dapat terlahir bibit pevoli yang tampil moncer diranah nasional.

Hal inilah yang melatar belakangi penyelenggara semakin memperluas pencarian bibit pemain untuk kedepan.

"Harapan kami, mudah-mudahan tahun depan bisa kami agendakan se-Jawa. Jadi nanti di Jawa Tengah ada sendiri, Jawa Barat juga ada sendiri dan pemenangnya bisa kami kumpulkan menjadi satu di Jakarta. Semoga terealisasi," ujar Sutono Manajer tim voli Indomaret Sidoarjo, Minggu (17/12/2017).

Tak hanya itu, rencananya, Indomaret Sidoarjo juga akan memperluas Akademi Indomaret mereka yang terletak di Wonoayu, Sidoarjo.

Ini tak lain karena jumlah atlrt berbakat yang dilatih di akademi sebanyak 125 atlet bola voli muda. Jumlah tersebut dinilai sudah sangat melebihi ekspektasi, apalagi disebutkan Sutono masih ada lebih dari 100 anak yang mengantre untuk bergabung.

"Karena persoalan kapastitas gedung tidak mencukupi membuat kami harus lebih selektif. Kami merekrut atlet yang benar-benar berbakat, postur tubuh bagus dan skill yang mumpuni, baru mereka bisa masuk akademi," katanya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help