Advertorial

Terus Monitor Target 4 Juta Ekor Sapi Bunting, Dirjen PKH Kementan Gelar Rakorteknas di Surabaya

Para kepala dinas dan pegawai di lingkungan Dinas Peternakan seluruh Indonesia mengikuti Rapat Koordinasi Teknis Nasional (Rakorteknas) di Surabaya.

Terus Monitor Target 4 Juta Ekor Sapi Bunting, Dirjen PKH Kementan Gelar Rakorteknas di Surabaya
foto:istimewa
RAKORTEKNAS - Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Kementan I Ketut Diarmita (kelima dari kiri) dalam kegiatan Rakorteknas, di Hotel JW Marriott Surabaya, yang berakhir pada Selasa (12/12/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Para kepala dinas dan pegawai di lingkungan Dinas Peternakan seluruh Indonesia mengikuti Rapat Koordinasi Teknis Nasional (Rakorteknas) di Surabaya selama dua hari.

Mereka melakukan evaluasi dan monitoring (monev) sekaligus bertekad merealisasikan target 4 juta ekor sapi bunting secara nasional.

Rakorteknas digelar di Hotel JW Marriot Surabaya yang berakhir pada Selasa (12/12/2017) lalu.

"Fokus tahun 2018 tetap sama, yakni mewujudkan sapi indukan wajib bunting," kata Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Kementerian Pertanian (Kementan) I Ketut Diarmita.

Para pejabat dan pegawai di lingkungan Dinas Peternakan se-Indonesia itu saling bertukar ilmu, pengalaman, dan berdiskusi untuk menjadikan daerah mereka menjadi pemasok daging terbanyak dan terbaik.

Dirjen PKH I Ketut Diarmita menegaskan ‘wajib hukumnya’ menciptakan sapi indukan bunting.

Dia menyebut, kewajiban itu terdapat dalam program Upsus Siwab (Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting). Ini merupakan program percepatan pemenuhan populasi sapi potong nasional.

Rakorteknas yang juga untuk melalukan evaluasi program di akhir tahun itu juga dihadiri Gubernur Jatim Dr H Soekarwo, para pejabat yang menangani fungsi Peternakan dan Kesehatan Hewan, serta para Kepala UPT dan Direktur lingkup Ditjen PKH beserta jajarannya.

I Ketut Diarmita menyampaikan, Pemerintah kembali berkomitmen untuk melanjutkan Upsus Siwab menjadi fokus kegiatan utama di tahun 2018.

“Arah dan kebijakan pembangunan peternakan dan kesehatan hewan tahun 2018 masih tetap difokuskan pada Upsus Siwab,” tegas Diarmita saat membuka Rakorteknas, Senin (11/12/2017) lalu di Hotel JW Marriot Surabaya.

Halaman
123
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved