Press Release

Berbagai Inovasi Digital Talenta Muda Bangsa untuk Membangun Indonesia Digital Nation

Melalui IWIC 11, Indosat Ooredoo kembali menghadirkan inovasi-inovasi digital baru yang diciptakan oleh para talenta muda Indonesia

Berbagai Inovasi Digital Talenta Muda Bangsa untuk Membangun Indonesia Digital Nation
ist
President Director & CEO Indosat Ooredoo, Joy Wahjudi (atas-empat dari kiri), Dirjen APTIKA Kemkominfo RI, Semuel A. Pangerapan (atas-lima dari kiri), dan Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Deva Rachman (atas-dua dari kiri) saat berfoto bersama para pemenang dan juri IWIC 11 di Kantor Pusat Indosat Ooredoo, Jakarta (13/12/2017). 

SURYA.co.id | JAKARTA - Indosat Ooredoo, perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia kembali menghadirkan inovasi-inovasi digital baru yang diciptakan oleh para talenta muda Indonesia melalui ajang Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest ke-11 (IWIC 11).

Sejak dibukanya kompetisi ini akhir September lalu, IWIC 11 yang mengusung tema ”Digital Nation”, telah menerima lebih dari 3.000 karya ide dan aplikasi dari 4 kategori yang dikompetisikan. Tidak hanya dari Indonesia, perhelatan tahun ini juga diikuti oleh peserta asal Vietnam, Korea Selatan, India, Filipina, Singapura, bahkan Kenya.

”Indosat Ooredoo berkomitmen mendukung rencana ekonomi digital untuk menjadikan Indonesia sebagai negara dengan kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada tahun 2020. Melalui IWIC, kami ingin mengajak para generasi muda untuk turut serta mendukung pengembangan ekosistem digital Indonesia melalui karya inovatif mereka sehingga manfaat teknologi digital bisa dirasakan oleh semua orang. Kami berharap IWIC bisa menjadi tempat lahir dan berkembangnya para developer muda Indonesia yang mampu bersaing di kancah global. Sekali lagi, selamat kepada para pemenang atas inovasi digital yang telah diciptakan.” ujar President Director & CEO Indosat Ooredoo, Joy Wahjudi.

IWIC tahun ini yang menjadi bagian dari perayaan 50 tahun Indosat Ooredoo, telah melalui serangkaian kegiatan seperti: roadshow ke berbagai komunitas, APIcon yang merupakan ajang sharing pengetahuan antar komunitas developer Indonesia dan global terkait Application Programming Interface (API), penyelenggaraan Hackathon dengan tantangan membangun aplikasi kreatif dalam waktu 24 jam, sampai dengan terpilihnya 24 Finalis untuk mengikuti Boot Camp di Kantor Pusat Indosat Ooredoo Jakarta selama 2 hari sebelum mencapai puncaknya di Grand Final.

Inovasi baru pada program IWIC 11 ini adalah mulai dibukanya akses komunitas developer ke API Indosat Ooredoo sejak Hackathon IWIC 11. Ratusan peserta Hackathon IWIC 11 telah berhasil mengintegrasikan aplikasinya ke 9 API Indosat Ooredoo yang memungkinkan aplikasi tersebut lebih cepat berinteraksi dengan pelanggan.

IWIC sendiri yang telah ”go global” sejak tahun lalu merupakan implementasi program Corporate Social Responsibility (CSR) Indosat Ooredoo melalui pilar Pendidikan dan Inovasi, yang bertujuan untuk menumbuhkan dan menemukan minat-minat baru generasi muda di dunia digital, sekaligus memenuhi kebutuhan talenta digital Indonesia seiring dengan tingginya tren penggunaan aplikasi mobile.

Selain itu, IWIC juga ingin mensejajarkan para talenta muda Indonesia dengan pemain global dalam menciptakan inovasi digital untuk mempermudah hidup masyarakat. Para pemenang IWIC mendapatkan berbagai hadiah menarik diantaranya uang tunai senilai total ratusan juta rupiah serta kesempatan untuk mengunjungi berbagai perusahaan global. (*)

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved