Berita Bangkalan Madura

Sekolah di Bangkalan Madura Didorong Ajarkan Olahraga Hoki

Pemkab Bangkalan menginginkan para pelajar di sana semakin familiar dengan olahraga hoki. Begini caranya...

Sekolah di Bangkalan Madura Didorong Ajarkan Olahraga Hoki
surabaya.tribunnews.com/ahmad faisol
Kepala Dispora Kabupaten Bangkalan, H Moh Sa'ad Asjari (kiri), memantau para siswa ketika pelatih hockey Ainul Mustakim memberikan pengarahan di Stadion Gelora Bangkalan, Selasa (12/12/2017). 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bangkalan, Madura, ingin mendorong minat para pelajar setempat terhadap olahraga hoki (hockey). 

Selasa (12/12/2017), sebanyak 75 pelajar dari tiga SMA, yakni SMAN 1, SMAN 2, dan SMAN 3 Bangkalan, dikumpulkan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) untuk diperkenalkan kepada olahraga tersebut. 

Kepala Bidang Olahraga Prestasi Dispora Kabupaten Bangkalan, A Lasmono mengungkapkan, pemilihan cabang olahraga (cabor) hockey lantaran cabor tersebut telah terorganisir dengan baik di Kecamatan Kwanyar.

"Kami ingin olahraga hockey lebih dikenal masyarakat, khususnya anak usia pelajar di kecamatan lain," ungkap Lasmono usai Sosialisasi Pembibitan dan Pembinaan Olahragawan Berbakat di Kolam Renang TRK.

(Ini Tugas Ketua Umum Federasi Hockey Indonesia (FHI) Jawa Timur Usai Terpilih)

Pembibitan dan pembinaan tersebut digelar selama dua hari hingga Rabu (13/12/2017).

Hari ini, puluhan pelajar yang terdiri dari 65 pelajar pria dan 10 pelajar perempuan itu dibekali dengan teori.

Kepala Dispora Kabupaten Bangkalan, H Moh Sa'ad Asjari menyatakan, Tim Hockey SD Sumur Kuning Kecamatan Kwanyar menunjukkan prestasinya dengan mewakili Jatim untuk tingkat nasional.

"Untuk tingkat SMA-nya juga bagus dan tengah persiapan untuk event di Gresik. Kami punya potensi meski cabor hockey masih di satu wilayah (Kecamatan Kwanyar)," katanya.

Mantan Kasatpol PP Kabupaten Bangkalan itu berharap, prestasi cabor hockey usia pelajar bisa menular di kecamatan-kecamatan lain.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help