Indomaret Volleyball Tournament 2017

KONI Sidoarjo dan Indomaret Berebut Mencari Bibit Pemain di Turnamen ini

Dalam Indomaret Volleyball Tournament 2017 di GOR Delta Sidoarjo, bukan sekadar turnamen antar-SMA/SMK dan SMP se-Jawa Timur.

KONI Sidoarjo dan Indomaret Berebut Mencari Bibit Pemain di Turnamen ini
surya/dya ayu
Tim bola voli Indomaret Sidoarjo saat berlatih di Lapangan Akademi Indomaret Wonoayu. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Dalam Indomaret Volleyball Tournament 2017 di GOR Delta Sidoarjo, bukan sekadar turnamen antar-SMA/SMK dan SMP se-Jawa Timur, namun juga 'hunting' pemain berpotensi.

Perburuan pemain bibit unggul ini dilakukan tim pemandu bakat atau 'talent scouting' Akademi Indomaret untuk mencari tambahan personel tim senior Indomaret.

Pemain ini nantinya  direkrut ke Akademi Indomaret di Wonoayu, apabila memenuhi standar tim pemandu bakat.

"Selain mencari juara, kami juga menurunkan tim pemandu bakat untuk memantau dan mencari pemain yang sesuai untuk masuk tim senior Indomaret," kata Sutono Manajer tim voli Indomaret Sidoarjo, Selasa (12/12/2017).

Dari total 48 tim yang ikut dalam ajang ini, tim pemandu bakat mengamati tak kurang dari 500 bibit pemain voli, dari peserta putra dan putri.

Para peserta akan dinilai dari beberapa aspek, salah satunya kemampuan bermain.

"Yang kami nilai tidak hanya kemampuannya saat bertanding membela timnya saja, tapi juga postur dan usianya," jelasnya.

Nantinya, apabila sudah resmi masuk akademi Indomaret, para pemain dipastikan akan mendapatkan sejumlah fasilitas, salah satunya model kepelatihan.

"Mereka memiliki kesempatan masuk ke tim untuk tampil di Livoli, selain itu juga tinggal di mess yang sudah kami sediakan, dan juga biaya sekolahnya akan kami bantu," tambahnya.

Tak hanya tim pemandu bakat dari Akademi Indomaret, KONI Sidoarjo juga menurunkan pemandu bakat.

Berbeda dari tim pemandu bakat Indomaret, tim pemandu bakat KONI mencari bibit pemain untuk persiapan tampil di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019.

"Kami juga mengerahkan pemandu bakat. Nantinya untuk pemain yang terpilih akan kami masukan database kami," tutur Franky Effendy, Ketua KONI Sidoarjo.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help