Pilgub jatim

Jurkam Pilgub Jatim: PDI P Pasang Mega dan Risma, Demokrat Hadirkan SBY

Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim tahun depan tak hanya jadi ajang unjuk kekuatan elite politik di tingkat lokal.

Jurkam Pilgub Jatim: PDI P Pasang Mega dan Risma, Demokrat Hadirkan SBY
antara
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyapa kader dan simpatisan partai pada kampanye akbar Partai Demokrat di Stadion Rejoagung, Tulungagung, Jawa Timur, Selasa (18/3/2014) 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim tahun depan tak hanya jadi ajang unjuk kekuatan elite politik di tingkat lokal.

Pesta demokrasi lima tahunan ini sekaligus menjadi pemanasan jelang pemilu 2019.

Bagaimana tidak, sejumlah tokoh politik nasional akan "turun gunung" untuk membantu proses pemenangan pasangan masing-masing partai.

Sebelumnya, PDI Perjuangan menyebut akan mendatangkan Ketua Umumnya, Megawati Soekarnoputri, untuk mengawal proses pemenangan pasangan yang diusungnya, Saifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas.

Megawati juga akan didampingi beberapa elit DPP dan juga kepala daerah dari PDI Perjuangan, di antaranya Tri Rismaharini (Walikota Surabaya).

Kini, giliran Partai Demokrat yang juga siap untuk menghadirkan figur Ketua Umumnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

SBY akan menjadi juru kampanye (jurkam) pasangan yang diusung partainya, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak.

Bahkan SBY juga akan ditemani oleh putranya yang juga mantan calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Tak hanya saat kampanye saja, AHY rencananya juga akan ikut mengawal proses pemenangan mulai dari tahap sosialisasi calon melalui roadshow.

"Kami memastikan bahwa awal tahun depan, mas AHY akan ikut roadshow untuk memperkenalkan pasangan Khofifah-Emil," ujar Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Jatim, Renville Antonio, Selasa (12/12/2017) di Surabaya.

Renville mengatakan, adanya kesamaan karakter antara Emil dan AHY akan sekaligus berdampak pada tingkat penerimaan masyarakat Jatim.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help