Liputan Khusus

VIDEO - 30 Persen Kendaraan Beralih ke Tol Surabaya-Mojokerto, Titik Kemacetan Pindah ke Sini

Jalur bebas hambatan itu akan menarik sekitar 30 persen kendaraan yang sebelumnya memanfaatkan Jalan Raya Surabaya-Krian

SURYA.co.id | SURABAYA - Ruas Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) akan menjadi akses baru kendaraan dari Surabaya menuju Mojokerto hingga Jombang maupun sebaliknya.

Polda Jatim memprediksi jalur bebas hambatan itu akan menarik sekitar 30 persen kendaraan yang sebelumnya memanfaatkan Jalan Raya Surabaya-Krian yang kondisinya selalu padat.

Titik kemacetan lalu lintas saat akhir pekan juga diperkirakan akan berpindah.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim AKBP Aris Yudha Legawa mengatakan, pengemudi mobil dari Surabaya menuju Mojokerto dan sebaliknya akan banyak yang memilih Tol Sumo sebagai pilihan utama.

Besar kemungkinan, Jalan Raya Surabaya-Krian nantinya hanya akan dilewati oleh kendaraan rute jarak dekat.

“Sampai dengan 30 persen volume di Jalan Raya Surabaya-Krian akan naik ke tol semua,” kata AKBP Aris Yudha Legawa, Sabtu (9/12/2017).

Pada akhir pekan, polisi memprediksi akan ada peningkatan arus di pintu keluar tol.

eperti di pintu Tol Krian di Legundi, pintu keluar di Kota Mojokerto, dan pintu Tol Bandar di Jombang.

Akses jalan utama yang masih sempit, kata Legawa, akan berpengaruh kepada kelancaran arus kendaraan keluar tol. “Akan ada pergeseran titik-titik macet. Titik-titik itu tidak lagi terpusat di kota, tapi ke wilayah-wilayah daerah. Itu pun hanya di hari-hari tertentu, weekend khususnya,” ungkap dia.

Jasamarga Surabaya Mojokerto (JSM), operatorTtol Sumo, akan bekerja sama dengan PJR Polda Jatim untuk pengawasan lalu lintas di tol. Nantinya, pengawasan itu berada di bawah wewenang PJR Jatim 3.

Halaman
123
Editor: Titis Jati Permata
Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help