Bulu Tangkis

Pertama Kali, Pertamina Gelar Turnamen Bulu Tangkis Nasional di Surabaya

Turnamen bulutangkis berskala nasional kembali digelar di Surabaya pada 11-16 Desember 2017.

Pertama Kali, Pertamina Gelar Turnamen Bulu Tangkis Nasional di Surabaya
foto: Syaiful arif untuk surya.co.id
Dari kiri : Martinus Rudianto (PBSI Jatim), Andrianusa (Ketua Bapor Bulutangkis Pertamina Persero), Widjarnako (Ketua PBSI Jawa Timur), dan Eko Ricky (Sales Region Manager V Pertamina) dalam jumpa pers di hotel kawasan Kertajaya, Surabaya, Senin (11/12/2017). 

Teks foto :

Sumber : Syaiful Arif

SURYA.co.id | SURABAYA - Turnamen bulutangkis berskala nasional kembali digelar di Surabaya pada 11 hingga 16 Desember 2017.

Kali ini turnamen yang digelar di GOR Sudirman Kertajaya itu bukan turnamen biasanya, melainkan Turnamen Pertamina Open Badminton Championship 2017 ke-10. 

Sebelumnya, turnamen serupa digelar di Jakarta. Keputusan memilih Surabaya sebagai lokasi kota pertama di luar Jakarta dalam gelaran ke-10 ini ialah karena euforia di kota Pahlawan ini diyakini akan dapat lebih dari di Jakarta, mengingat banyak kejuaraan bulu tangkis skala nasional dan internasional digelar disini.

"Kami meyakini antusias masyarakat Surabaya cukup tinggi dan bahkan sangat tinggi. Kalau ini sukses kedepan kami coba di kota lain agar tidak selalu digelar di Jakarta," kata Andria Nusa, Ketua Bidang Pembinaan Bulu Tangkis Pertamina, Senin (11/12/2017).

Ada tiga nomor yang akan dipertandingkan dalam turnamen ini, yakni taruna, remaja, dan dewasa.

Hal ini tentu berbeda dari gelaran tahun-tahun sebelumnya yang juga mempertandingkan nomor veteran.

"Untuk nomor veteran tetap kami adakan, namun tidak dalam turnamen kali ini," ujarnya.

Terkait jumlah hadiah yang akan diberikan pada peserta turnamen, Pertamina telah menyiapkan hadiah dengan total Rp 300 juta. 

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help