Surya/

Sosok

Pelantun Cintaku Tak Terbatas Waktu: Bertekad jadi Walikota Madiun dengan Fokus Program ini

Apa kabar Anie Carera? Penyanyi pop kelahiran Madiun, 1 Juni ini ternyata sudah asyik dengan karirnya di dunia perbankan.

Pelantun Cintaku Tak Terbatas Waktu: Bertekad jadi Walikota Madiun dengan Fokus Program ini
surya/achmad pramudito
Anie Carera 

SURYA.co.id | SURABAYA - Apa kabar Anie Carera? Penyanyi pop kelahiran Madiun, 1 Juni ini ternyata sudah asyik dengan karirnya di dunia perbankan.

Meski tak dipungkiri dunia tarik suara masih sering menggodanya untuk tampil di hadapan publik.

“Tapi ya di acara-acara tertentu saja, seperti nikahan teman. Biar kemampuan nggak hilang sama sekali,” ujarnya saat sedang menikmati makan siang di Pujasera Lambe Toerah.

Anak ketiga dari pasangan Santosa dan Suwarti terakhir merilis album berjudul Cintaku Masih Seperti yang Dulu (2001). Di tahun 2014, Anie juga sempat gabung dalam album kompilasi membawakan karya-karya Deddy Dores.

Di dunia artis, namanya menasional ketika merilis album ‘Cintaku Tak Terbatas Waktu’ tahun 1996. Album tersebut tak hanya melejit di Indonesia, tetapi juga sangat popular sampai ke Malaysia.

Sukses lain diraih Anie ketika merilis album ‘The Biggest Album of Anie Carera’, dan konon terjual 1 juta keping.

“Dunia tarik suara nggak bisa lepas begitu saja. Itu kan passion aku sejak masih kecil,” tutur Sarjana Ekonomi dari Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya ini.

Ketika disinggung soal dunia politik yang sempat dia jajal di tahun 2013, Anie spontan menjawab dengan penuh semangat, ”Saya akan maju lagi tahun depan!”

Perempuan berhijab ini tampaknya tidak patah arang meski di pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Madiun empat tahun silam langkahnya kandas.

“Obsesi saya adalah memberdayakan kaum perempuan yang punya potensi sangat besar di kota kelahiran saya,” tandas artis bernama asli Tri Nuryani ini.

Halaman
12
Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help