Lapor Cak

Gawat, Ada Bekas Tiang Listrik di Tengah Jalan Jemur Ngawinan

Para pengguna jalan Jemur Ngawinan diharapkan waspada saat melintas di sana. Sebabnya, ada tiang listrik yang berdiri di tengah jalan.

Gawat, Ada Bekas Tiang Listrik di Tengah Jalan Jemur Ngawinan
surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Tiang listrik di Jl Jemur Ngawinan masih berada di tengah jalan usai pelebaran jalan selesai dilakukan. Masih minimnya tanda (seadanya) dapat membahayakan pengendara khususnya pada malam hari. Foto diambil Senin (11/12). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Pemasangan box culvert di area jalan Jemur, Surabaya, membuat porsi jalan Jemur Ngawinan semakin lebar.

Tiang listrik yang awalnya berada di tepi sungai, kini berada di tengah jalan.

Sayangnya, tiang listrik ini berukuran kecil dan warnanya mulai memudar. Sehingga di malam hari hampir tidak terlihat oleh pengguna jalan.

Melihat kondisi ini sejumlah pengendara jalan merasa cukup khawatir. 

Arif Sarifuddin (20) misalnya, warga Rungkut ini mengungkapkan tiap menjelang sore ia harus menjemput saudaranya di area bulog. Untuk menghindari padatnya lalu lintas, menurutnya banyak pengendara yang sudah menggunakan jalan Jemur Ngawinan hasil pemasangan box culvert.

“Kalau lagi ramai bisa nggak kelihatan juga itu tiangnya karena di tengah-tengah,” ujarya.

Selain itu, saat hujan deras keberadaan tiang yang hampir tidak kelihatan pastinya membahayakan pengendara yang ngebut.

Hal senada diungkapkan Esti Prameswari (32), ia menjelaskan sudah beberapa kali melihat pengendara motor yang hampir menabrak tiang listrik. Bahkan Barrier pembatas jalan sering bergeser akibat diserempet pengendara jalan.

“Banyak jalan yang diperluas begini tapi tiang-tiangnya masih tidak digeser juga. Harusnya dikerjakan sekalian lah. Biar nggak membahayakan juga,” ungkap warga Kendangsari ini.

Dishub Tunggu Intruksi Dinas PU

Berbeda dengan pengaturan tiang lampu lalu lintas di area karang menjangan, keberadaan tiang di jalan Jemur Ngawinan ini dikatakan Kepala Bidang lalu lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya, Robben Rico merupakan wewenang Dinas Pekerjaan Umum.

Pihaknya bahkan sudah menyiapkan rambu lalu lintas baru dan bahan untuk membuat markah jalan. Pihak dishub juga akan meminggirkan posisi traffic light yang akan menjadi di tengah jalan seperti tiang listrik tersebut.

“Harusnya ditaruh tengah sekalian atau dipinggirkan sekalian, tapi menunggu koordinasi lagi dengan Dinas PU,” ujarnya.

Terkait penggunaan jalan, ia menjelaskan jalan memang belum layak untuk digunakan pengendara. Pihaknya juga telah memberi tanda belum bisa dilewati, apalgi masih ada jalan proyek yang belum diselesaikan.

“Biasanya ya pengendara motor yang memang bisa menerobos, padahal juga sudah kami beri himbauan,” urainya

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help