Berita Gresik

Begini Serunya bila Komunitas HP Jadoel Greilya Kopi Darat, Berebut Potret Model ternyata untuk ini

Komunitas Handphone (Hp) Jaman Doel (Jadoel) Gresik, Lamongan, dan Surabaya (Greilya) menggelar temu darat dalam lomba foto.

Begini Serunya bila Komunitas HP Jadoel Greilya Kopi Darat, Berebut Potret Model ternyata untuk ini
surya/sugiyono
PONSEL JADOEL– Fotografer komunitas ponsel Greilya mengambil gambar menggunakan ponsel jadul, Senin (11/12/2017). 

SURYA.co.id | GRESIK – Komunitas Handphone (Hp) Jaman Doel (Jadoel) Gresik, Lamongan, dan Surabaya (Greilya) menggelar temu darat dalam lomba foto menggunakan telepon seluler (Ponsel) jadul.

Kegiatan ini bertujuan mengenang perkembangan teknologi dan memanfaatkannya.

Memotret seorang model menggunakan ponsel jadul perlu keterampilan khusus, sebab selama ini fotografer profesional baik itu menggunakan kamera DSLR maupun Kamera Prosumer.

Namun, di Gresik sebuah komunitas Komunitas Handphone (Hp) Jaman Doel (Jadoel) Gresik, mengadakan acara hunting foto menggunakan kamera hape jadul dengan model gadis cantik berhijab. 

Kegiatan berlangsung di halaman Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) Jl Jaksa Agung Suprapto Kabupaten Gresik, Komunitas Hp Jadoel Gerilya, membuat kreasi fotografer  kesulitan untuk mengambil titik fokus dan harus menyesuaikan cahaya agar hasilnya bisa maksimal.

Terlihat beberapa peserta dengan serius memotret model cantik dari Hijabers Gresik dan juga objek motor antik yang sudah disiapkan panitia untuk dijadikan objek pengambilan gambar. 

 “Beberapa peserta menggunakan ponsel lawas yang tidak diproduksi lagi saat ini, namun hasil kameranya sangat bagus dan teknologinya jarang ditemukan pada kamera teknologi Ponsel android,” kata Soepadi, penggagas acara ini, Senin (11/12/2017).  

Hal sama juga diungkapkan peserta lain, bahwa ada sisi unik dari pengambilan gambar maupun hasil gambar melalui kamera ponsel jadul.

Walaupun ada beberapa yang masih memiliki resolusi kecil, ada kemampuan lain seperti ditananamkannya Xenon Flash yang ada pada kamera Profesional DSLR maupun kamera digital.

“Seperti kamera dari Ponsel Sony Ericsson lawas tipe Cybershoot yang tidak diproduksi lagi ini, ada kemampuan Xenon Flash seperti pada kamera DSLR maupun kamera digital bisa menghasilkan gambar yang lebih jernih,” katanya.  

Rofi Rosidah, Miss Hijabers Gresik yang menjadi model, mengatakan bahwa ponsel jadul tidak kalah dengan hp zaman sekarang.

“Keunikan dan kualitas ponsel jadul itu sendiri saat ini pun masih bisa dibandingkan dengan ponsel android,” kata Rofi Rosidah.   

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved