Berita Surabaya

Jadi Warga Kehormatan PSHT Surabaya, Kapolrestabes Kombes Pol Rudi Setiawan Bilang begini

Kedatangan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan ke pelantikan kenaikan tingka PSHT Surabaya menjadi bagian penting.

Jadi Warga Kehormatan PSHT Surabaya, Kapolrestabes Kombes Pol Rudi Setiawan Bilang begini
surya/dya ayu
Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan (tengah) mengenakan seragam lengkap PSHT saat dikukuhkan menjadi Warga Kehormatan PSHT Surabaya. 

Surya.co.id | SURABAYA - Kedatangan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan ke pelantikan kenaikan tingkat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Surabaya menjadi bagian penting.

Tak hanya sebagai tamu, Kombes Pol Rudi Setiawan ternyata juga dikukuhkan sebagai Warga Kehormatan Perguruan PSHT Surabaya.

Pelantikan tersebut di gelar di Kampus Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya (ITATS), Minggu (10/12/2017) sore.

Sebagai simbol menjadi warga kehormatan, dalam acara tersebut mantan Direskrimsus Polda Sumatera Selatan (Sumsel) itu, diminta mengenakan seragam lengkap dengan peci kebanggaan PSHT.

Tak hanya itu, Kapolrestabes Surabaya juga diminta untuk melakukan gerakan silat bersama para petinggi PSHT Surabaya lainnya.

Meski terlihat sedikit kaku, namun Rudi Setiawan akhirnya dapat memeragakan gerakan tersebut.

Ditemui usai dikukuhkan sebagai warga kehormatan PSHT Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan mengatakan jika pakaian yang tersebut bukanlah sekedar pakaian, melainkan tanggung jawab baginya.

"Saya sadar benar tidaklah mudah memakai baju ini. Saya memiliki tanggung jawab yang besar, kewajiban membesarkan, melindungi, membimbing dan mengayomi PSHT. Semoga kami dapat memperjuangkan kebenaran, memerangi ketidak benaran dan menjaga ketentraman," kata dia.

Selain itu, alasan Rudi mau bergabung dan menjadi warga kehormatan PSHT ialah, dirinya menilai jika tujuan Polisi dan PSHT dalam bergerak ialah sama, untuk itu diharapkan dapat bersinergi dan beriringan.

"Ini sejalan dengan tujuan polisi. Sama-sama mengajak dalam kebenaran, kebaikan dan memerangi kejahatan. Makanya saya senang sekali ketika bisa datang dan menerima menjadi warga kehormatan," tuturnya

Sebanyak 758 pesilat dari perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Surabaya resmi dilantik untuk kenaikan tingkat, Minggu (10/12/2017).

Kenaikan tingkat tersebut yakni dari sabuk merah muda ke tingkat sabuk hijau.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help