Berita Nganjuk

Diserempet Truk, Mobil Mewah hilang Kendali lalu Tabrak Pohon, begini Nasib Sopirnya

Eko Wahyu (67) warga Perum Mastrip, Kelurahan Mangundikaran, Kabupaten Nganjuk menjadi korban keteledoran sopir truk.

Diserempet Truk, Mobil Mewah hilang Kendali lalu Tabrak Pohon, begini Nasib Sopirnya
surya/mohammad romadoni
RINGSEK: Kondisi mobil Isuzu MUX Nopol L 1196 VI mengalami rusak parah. 

SURYA.co.id | NGANJUK - Eko Wahyu (67) warga Perum Mastrip, Kelurahan Mangundikaran, Kabupaten Nganjuk menjadi korban keteledoran sopir truk.

Mobil Isuzu MUX nopol L 1196 VI yang dikemudikannya mengalami kecelakaan menabrak pohon di Jalan Raya Kertosono sekitar 300 meter dari traffic light Kertosono, Minggu (10/12/2017).

Penyebab kecelakaan itu karena truk S 8432 VU yang dikemudikan Wabin warga Desa Petak, Balong mojo, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, menyenggol kendaraan korban.

Kejadian ini berawal ketika kedua kendaraan melaju dari arah barat menuju ke arah Surabaya.

Saat berada di lokasi, tiba-tiba truk berpindah jalur ke sebelah kiri sehingga mengenai mobil korban yang berada di jalur sebelahnya.

Sontak, adanya kontak fisik antara kedua kendaraan itu mengakibatkan mobil Isuzu kehilangan kendali hingga terpental menabrak pohon yang berada di pinggir jalan.

Kanit Laka Lantas Polres Nganjuk, Iptu Roni Andreas mengatakan kecelakaan ini disebabkan karena kesalahan manusia (Human Error) yakni sopir truk yang secara tiba-tiba berbindah jalur tanpa memperhatikan pengguna jalan lainnya.

"Sopir truk kurang hati-hati saat mengemudi tanpa melihat kendaraan lain di samping kirinya dan kurang konsentarsi terhadap situasi dan kondisi jalan yang ada sehingga menyebabkan kecelakaan," ujar Iptu Roni Andreas.

Akibat kecelakaan ini membuat mobil rusak parah. Kondisinya, kaca belakang mobil pecah dan bodi sebelah kiri belakang dan dibagian depan sebelah kiri ringsek.

"Pengemudi mobil menderita luka ringan. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini," ucapnya.

Sedangkan, pihaknya telah memeriksa pengemudi truk yang dianggap lalai itu. Adapun kerugian material dalam kecelaan ini sekitar Rp 30 juta.

"Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan telah dievakuasi," imbuhnya. 

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help