Berita Banyuwangi

Sedang Tren di Banyuwangi Paket Wisata Jalan Kaki. Wisatawan Diajak Jalan Kaki 4 Hari

Di Banyuwangi sedang berkembang paket wisata jalan kaki. Wisatawan, diajak berjalan kaki selama beberapa hari ke destinasi-destinasi menarik.

Sedang Tren di Banyuwangi Paket Wisata Jalan Kaki. Wisatawan Diajak Jalan Kaki 4 Hari
surabaya.tribunnews.com/haorrahman
Sejumlah wisatawan diajak berjalan kaki ratusan kilometer selama empat hari sembari menikmati destinasi-destinasi menarik di Kabupaten Banyuwangi. 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Aneka paket wisata alternatif kian berkembang di Kabupaten Banyuwangi

Salah satu yang sedang trending saat ini adalah paket wisata jalan kaki

Sejumlah pelaku wisata mengembangkan paket ini dengan mengajak wisatawan dan komunitas penggemar jalan kaki untuk menyusuri sejumlah destinasi wisata.

Salah satu penggagas paket wisata ini adalah ”Camino De Ijen”.

Koordinator Camino De Ijen, Agustina, mengatakan bahwa ide  membuat paket wisata alternatif ini muncul karena Banyuwangi punya banyak potensi yang sayang untuk dilewatkan.

”Selama ini kalau orang datang ke Banyuwangi, menuju destinasi yang diinginkan selalu menggunakan alat transportasi. Nah, kami coba membuat sesuatu yang beda. Kami tawarkan wisata jalan kaki selama beberapa hari di Banyuwangi,” kata Agustina, Jumat (8/12).

Dengan berjalan kaki, wisatawan bisa mempunyai pengalaman baru dengan lebih mengenal budaya masyarakat, keindahan alam, maupun tradisi seni di tiap daerah yang dilintasi.

”Karena itu kami bikin trip dengan berjalan kaki di desa-desa, termasuk di sekitar Gunung Ijen, menengok aktivitas warga desa dan melewati sawah maupun perkebunan,” ujarnya.

Sejumlah wisatawan mengikuti paket wisata jalan kaki menyusuri obyek-obyek menarik di Banyuwangi.
Sejumlah wisatawan mengikuti paket wisata jalan kaki menyusuri obyek-obyek menarik di Banyuwangi. (surabaya.tribunnews.com/haorrahman)

Selama empat hari, peserta diajak menyusuri kawasan Banyuwangi sejauh 100 kilometer.

"Awal Desember ini baru diikuti tujuh peserta, dari Sumatera dan Jakarta. Mereka daftar lewat media sosial. Saya yakin ke depan ini terus berkembang,” katanya.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help