Surya/

Berita Jombang

Tabrak Truk Tronton Parkir di Tepi Jalan, Mobil Boks Terbelah

Gara-gara menabrak truk tronton yang sedang parkir di pinggir jalan, mobil boks di Jombang sampai terbelah jadi dua tepat di bagian boksnya.

Tabrak Truk Tronton Parkir di Tepi Jalan, Mobil Boks Terbelah
surabaya.tribunnews.com/sutono
Kondisi mobil boks yang rusak parah setelah menabrak truk tronton yang parkir di tepi jalan, Kamis (7/12/2017). 

SURYA.co.id | JOMBANG - Sebuah mobil boks terbelah di bagian boks-nya akibat menabrak truk tronton nopol S-800-UR yang sedang parkir di Jalan Raya Desa Janti, Kecamatan Jogoroto, Jombang, Kamis (7/12/2017). 

Setelah menabrak truk, mobil boks disruduk mobil Isuzu Elf, yang mengangkut anak yatim.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam dalam kecelakaan beruntun itu. Namun arus lalu lintas di jalur utama Surabaya-Madiun tersebut sempat tersendat.

(Baca: VIDEO- Lubang Menganga Jalan Barata Jaya Surabaya Makan Korban)

Informasi yang dihimpun, kecelakaan bermula ketika mobil boks nopol W-8187-NJ dikemudikan Mashuda (45), warga Desa/ Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, melaju dari arah timur (Surabaya). 

Saat itu mobil boks melaju berjajar dengan sebuah truk gandeng. Mendekati lokasi kejadian, mendadak truk gandeng melaju agak serong ke kiri.

Spontan Mashuda pun membelokkan mobil boks yang dikemudikannya agak ke kiri. Padahal di depannya, terdapat truk tronton parkir di tepi jalan.

Truk parkir karena ditinggal pengemudinya, Sugeng (55) asal Jatirejo, Mojokerto, salat dhuhur di musala dekat truk tronton diparkir.

Mashuda berusaha menghindari truk parkir tersebut dengan kembali membanting kemudi ke kanan.

Namun karena jaraknya dengan tronton terlalu dekat, bodi bagian depan kiri dan bagian belakang (boks) mobil yang dikemudiannya menghantam bak belakang truk.

Akibatnya, boks mobilnya terbelah dan terhempas ke jalanan. Beberapa ban bekas yang sebelumnya dimuat di dalam boks pun berhamburan.

Pada saat yang sama, sebuah mobil Elf noppol AG-7222-UV dikemudikan Ali Maskur (56), warga Desa/Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk, yang melaju di belakang mobil boks gagal mampu menguasai mobil sehingga menabrak bagian belakan mobil boks.

Akibatnya bagian depan mobil Elf yang mengangkut sembilan anak yatim asal Baron, Nganjuk, yang hendak pulang dari Surabaya itu pun ringsek bagian depannya.

Kanitlaka Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman mengungkapkan masih menyelidiki kasus tersebut untuk memastikan sebab-sebab kecelakaan. "Mobil yang boks sudah kami amankan di halaman kantor Satlantas," kata Sulaiman.

Penulis: Sutono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help