Surya/

Berita Surabaya

Motor Knalpot Brong Jangan Coba-coba Masuk Surabaya, jika Nekat seperti ini akibatnya

Satlantas Polretabes Surabaya mengintensifkan razia terhadap motor knalpot brong (suara keras)hingga Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Motor Knalpot Brong Jangan Coba-coba Masuk Surabaya, jika Nekat seperti ini akibatnya
surya/Fatkhul alami
Wakasat Lantas Polretabes Surabaya, Kompol Yhogi Hadi Setiawan memimpim razia knalpot brong di TL jembatan Mayangkara Wonokromo Surabaya, Kamis (7/12/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Satlantas Polretabes Surabaya terus mengintensifkan razia terhadap motor knalpot brong (suara keras). Ini dilakukan hingga Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018.

Polisi melakukan razia terhadap  motor-motor tersebut di trafick light (TL) jembatan Mayangkara Wonokromo Surabaya, Kamis (7/12/2017) sore.

Ada puluhan motor berknalpot brong ditindak dengan diberi tilang dan motornya dilakukan penahanan (dikandangkan) di unit Satlantas Polrestabes Surabaya hingga pergantian tahun 2017.

 Wakasat Lantas Polrestabes Surabaya, Kompol Yhogi Hadi Setiawan menuturkan, razia dan penindakan ini akan rutin hingga Tahun Baru 2018.

Prioritasnya penindakan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi standar.

"Ini dialukan jelang Natal dan Tahun Baru 2018. Karena sudah terlalu banyak penggunaan knalpot yang tidak standart di Surabaya. Kami tidak mau ini menjadi kebiasaan hidup masyarakat Surabaya," kata Yhogi, Kamis (7/12/2107).

Menurut Yhogi, razia ini merupakan upaya menciptakan kondisi aman dan tertib bagi masyarakat jelang Natal dan malam Tahun Baru 2018.

Bagi pelanggar akan disidangkan dahulu, dan selanjutnya saat proses pengambilan barang bukti harus lebih dulu dipasang knalpot standarnya.

Mantan Kapolsek Dukuh Pakis dan Genteng Surabaya ini mengingatkan, pengendara motor jangan coba-coba memakai knalpot brong masuk Surabaya pada malam pergantian Tahun Baru 2018.

Lantaran bakal ditilang dan motornya di bawa ke Satlantas Polretabes Surabaya.

"Kami akan terus razia hingga malam Natal dan pergantian Tahun Baru 2018," tutup Yhogi.

Agus, salah satu pengendara motor yang terjaring razia mengaku, motornya memakai knalpot brong belum lama. Ia ingin mencoba pakai knalpot yang mengeluarkan suara keras.

"Saya pasang di bengkel belum lama, tapi ini kena razia polisi," aku Agus.

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help