Surya/

Berita Banyuwangi

Kompetisi Wirausaha Muda untuk Tumbuhkan Mental Pengusaha

Banyuwangi menggelar kompetisi perencanaan bisnis lewat Banyuwangi Industrial Young Enterpreneur Competition (BIYEC) 2017.

Kompetisi Wirausaha Muda untuk Tumbuhkan Mental Pengusaha
surya/haorrahman
Pembukaan kompetisi perencanaan bisnis lewat Banyuwangi Industrial Young Enterpreneur Competition (BIYEC) 2017. 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Menumbuhkan mental pengusaha muda, Banyuwangi menggelar kompetisi perencanaan bisnis lewat Banyuwangi Industrial Young Enterpreneur Competition (BIYEC) 2017.

BIYEC merupakan ajang kompetisi bagi anak muda untuk menuangkan ide berbisnisnya dalam sebuah business plan. Rencana bisnis yang akan diajukan pun harus mengangkat potensi lokal.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan ajang ini sebagai upayamenciptakan pemuda yang memiliki mental entrepreneur.

Pemerintah melalui berbagai skema dan kebijakan terus menumbuhkan jiwa kewirausahaan kepada masyarakat.

"Kami dampingi dan dorong masyarakat agar bisa membuka usaha sendiri dengan kreatif. Kita ciptakan komunitas-komunitas wirausaha muda yang akan memperkaya ekosistem kewirausahaan agar dapat mendukung pertumbuhan ekonomi dan penguatan daya saing daerah," kata Anas, Kamis (7/12/2017).

Anas meminta agar dunia wirausaha terus melakukan inovasi serta terintegrasi dengan ekonomi digital supaya bisa berkembang.

"Dalam jangka panjang terciptanya digital ekonomi atau e-commerce ini akan membuka lapangan kerja," jelas Anas.

Kepala Dinas Perindusrtian dan Perdagangan Banyuwangi Ketut Kencana mengatakan ajang ini diikuti 60 peserta dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum. Sebelumnya, para peserta ini akan mengikuti workshop wirausaha.

"Workshop ini diisi materi ilmu berbisnis, corporate values, sales dan marketing, service excellent, media dan communication. Juga ada suntikan motivator bisnis dari Surabaya," kata Ketut.

Setelah mengikuti workshop, lanjut Ketut, mereka akan berkompetisi untuk membuat plan bisnis, sesuai keinginan minat bisnisnya.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help