Surya/

Liga Champions

Ini Daftar Juara Grup dan Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Setelah perhelatan putaran grup, muncul tim-tim yang lolos ke fase gugur pertama adalah babak 16 besar.

Ini Daftar Juara Grup dan Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions
kompas.com/afp/patrick stollarz
Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Real Madrid di markas Borussia Dortmund pada pertandingan Liga Champions di Signal Iduna Park, Selasa (26/9/2017). 

SURYA.co.id - Liga Champions 2017-2018 telah menyelesaikan semua pertandingan di fase grup dengan total pertandingan 48 pertandingan pada enam pekan.

Setelah perhelatan putaran grup, muncul tim-tim yang lolos ke fase gugur pertama adalah babak 16 besar.

Dari Grup A, Manchester United berhasil memastikan diri lolos sebagai juara grup dengan raihan 15 poin dan ditemani oleh tim yang sempat mengalahkan mereka dengan skor 0-1, FC Basel.

Kepastian lolosnya dua tim ini ditentukan pada pertandingan terakhir. Manchester United berhasil mengalahkan CSKA Moskwa dengan skor 2-1, sedangkan Basel menang 2-0 di kandang Benfica.

Dari Grup B, Paris Saint-Germain yang tumbang dari Bayern Muenchen di laga pamungkas dengan skor 1-3 tetap berhak menjadi juara grup meski kedua tim mengoleksi 15 poin berkat keunggulan skor 4-3 secara head-to-head.

Dari Grup C, AS Roma yang sempat berada di ujung tanduk ternyata berhasil lolos sebagai juara grup setelah menang 1-0 atas Qarabag.

Hal ini juga tidak lepas dari hasil di laga lainnya antara Chelsea menjamu Atletico Madrid di Stamford Bridge yang berakhir dengan skor imbang 1-1.

Hasil ini juga membuat Atletico Madrid tersingkir ke Liga Europa setelah finis di posisi ketiga klasemen grup.

Di Grup D, kemenangan yang didapat FC Barcelona atas Sporting CP serta Juventus yang berhasil menundukkan Olympiacos Piraeus mengantarkan kedua tim tersebut lolos ke babak berikutnya.

Dari Grup E, Liverpool berhasil memastikan diri lolos sebagai juara grup setelah melibas Spartak Moskwa dengan skor telah 7-0.

Halaman
12
Editor: Titis Jati Permata
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help