Surya/

Berita Surabaya

Di Mata Gus Ipul, inilah Posisi Maulid dan Perkembangan Teknologi

Masih suasana Maulid Nabi Muhammad SAW, Wagub Jatim Saifulllah Yusuf terus berbaur dengan umat muslim.

Di Mata Gus Ipul, inilah Posisi Maulid dan Perkembangan Teknologi
ist
Gus Ipul dalam sebuah acara. 

SURYA.co,id | SURABAYA - Masih suasana Maulid Nabi Muhammad SAW, Wagub Jatim Saifulllah Yusuf terus berbaur dengan umat muslim.

Dalam kesempatan tersebut,  Gus Ipul, panggilan akrab Saifullah Yusuf, hadir di tengah-tengah warga Cukir, Jombang, beberap waktu lalu.

Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW itu sekaligus Haul ke-28 KH Adlan Ali Al Mursid di Masjid Jami’ Roudlotul Arifin Cukir, Jombang.

 Yang menarik dalam acara itu, Gus Ipul menyampaikan bahwa umat Muslim menemukan mementum untuk membuktikan dan memastikan kebenaran akidah yang telah diajarkan Nabi Muhammad SAW.

 Sebab, menurut Gus Ipul, dengan kemajuan teknologi akidah bisa dengan mudah diselewengkan atau bermakna lain yang akhirnya menyesatkan.

"Ini tantangan kita semua," tandas Wagub Jatim ini. 

Peringatan Maulid selalu dihiasi lantunan salawat Nabi Muhammad. Ini diharapkan agar kita tersambung dan mendapatkan syafaat atau pertolongannya kelak di akhirat.

Selain Maulid juga diperingati Haul ke-28 KH Adlan Ali Al Mursid, sebagai pendiri PP. Putri Mu’allimat, Ketua Umum Pertama Jam’iyyah Ahli-t-Thoriqoh Mu’tabaraham-Nahdliyin.

Mursid Tarekat Qodiriyah wa Naqsyabandiyah yang dikenal sebagai sosok yang wara’, zuhud, dan tawadlu.

Dengan begini semua sebagai murid dan pengikutnya tetap tersambung, terutama dalam urusan akidah.

 “Itulah salah satu tujuan kita mengadakan Haul para guru, para aulia, para alim. Insya Allah akan tersambung satu sama lain hingga ke Surganya Allah SWT,” ungkapnya.

Terakhir, dengan adanya Haul para aulia, para alim, kita akan mendapatkan ukuwah, kebersamaan, keberkahan, kerukunan, saling peduli. Sehingga persatuan kita akan kuat, masyarakat kita tidak mudah tercerai-berai.   

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help