Surya/

Berita Madiun

Akan Didesain Ulang, Seperti ini Rancangan Tugu Demokrasi di DPRD Kabupaten Madiun yang Baru

Setelah jadi polemik, Tugu Demokrasi di Madiun yang disebut mirip atribut kelompok Freemason bakal didesain ulang. Seperti ini bentuknya...

Akan Didesain Ulang, Seperti ini Rancangan Tugu Demokrasi di DPRD Kabupaten Madiun yang Baru
surabaya.tribunnews.com/rahadian bagus
Desain Tugu Demokrasi yang baru di depan Gedung DPRD Kabupaten Madiun. Pembuatan ulang desain dilakukan setelah bangunan sebelumnya menuai polemik karena dianggap mirip atribut kelompok Freemason. 

SURYA.co.id|MADIUN - Ketua DPRD Kabupaten Madiun, Djoko Setijono dan Kepala Bidang Tata Ruang dan Bangunan Dinas PU, Gunawi, berjanji akan melakukan redesain atau melakukan perbaikan desain pembangunan Tugu Demokrasi di depan Gedung DPRD Kabupaten Madiun.

Hal itu dilakukan lantaran Tugu Demokrasi yang baru selesai dibangun memunculkan polemik di kalangan masyarakat. Desain bangunan tugu yang menyerupai simbol Freemason, menimbulkan keresahan.

Bentuknya Mirip Tangga Freemason, Tugu Demokrasi DPRD Kabupaten Madiun Hebohkan Netizen

Kepala Bidang Tata Ruang dan Bangunan Dinas PU, Gunawi mengatakan rencananya, akan ditambah simbol-simbol atau logo Pancasila di Tugu Demokrasi.

Selain itu, lubang di bagian tengah tidak dibuat melingkar namun berbentuk segi lima.

Dia mengatakan, untuk redesain kira-kira dibutuhkan anggaran sekitar Rp 15 juta.

"Redesain biayanya tidak begitu mahal, cuma pesen simbol saja, sekitar Rp 15 juta," katanya.

Seperti apakah desain Tugu Demokrasi yang baru? Usai melakukan pertemuan dengan Dinas PU, Ketua DPRD Kabupaten Madiun Djoko Setijono menunjukan selembar kertas bergambar desain Tugu Demokrasi yang baru kepada sejumlah awak media. 

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help