Surya/

Liga Indonesia

Nilai Kontrak Naik, Persela Sulit Pertahankan Samsul Arif Munip untuk Musim 2018

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, mengaku kesulitan bisa memperpanjang kontrak dengan Samsul Arif Munip karena nilai kontrak yang tinggi.

Nilai Kontrak Naik, Persela Sulit Pertahankan Samsul Arif Munip untuk Musim 2018
surabaya.tribunnews.com/dya ayu
Samsul Arif Munip saat membela Persela di Liga 1 musim 2017 lalu. 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso buka-bukaan soal materi pemain yang akan dipertahankan dan akan dilepas untuk musim 2018.

Setelah memberikan rekomendasi pada enam pemain muda Persela, mantan pelatih Arema FC itu juga membeberkan soal alotnya untuk kembali meminang Samsul Arif Munip, striker kunci pencetak gol saat Liga 1 2017 lalu.

Disampaikan Aji Santoso, saat ini mamajemen tengah getol berkomunikasi dengan mantan striker Persib Bandung itu, karena usai tampil di Liga 1 dan sempat menjadi topskor pemain lokal satu-satunya musim lalu, nilai kontrak yang dipatok Samsul melambung tinggi.

Untuk itu, manajemen Persela perlu merogoh kocek lebih dalam apabila ingin meminang Samsul Arif Munip musim depan. Apalagi diketahui beberapa klub sudah memberikan tawaran pada striker lincar itu.

"Samsul Arif Munip sebenarnya kami pertahankan dan kami menginginkan dia, cuma sepertinya agak berat, karena memang permintaannya (nilai kontrak, red) cukup tinggi. Tapi bagi saya wajarlah, di dunia sepakbola profesional, pasti ada nego, naik turun dan ini masih terus berjalan," kata Aji Santoso, Rabu (6/12/2017).

Tak dipungkiri, sejatinya Samsul masuk dalam skema pemain yang dipilih Aji untuk musim depan. Apalagi pihaknya menuturkan masih memerlukan pemain senior untuk memberikan acuan pemain muda di Persela.

"Gak tahu endingnya seperti apa nanti, yang jelas kalau masih dalam taraf yang wajar dan manajemen masih mampu tentu dipertahankan, cuma kalau di luar budget yang ada mungkin berat. Bagi saya itu tidak masalah," jelasnya.

Apabila Persela gagal mempertahankan Samsul Arif Munip, Aji menegaskan siap mencari pengganti. Tentu sebagai pengganti Samsul juga sama-sama pemain senior yang kemampuannya hampir mirip atau bahkan diatas Samsul.

"Kalau seumpana lepas, kami akan mencari penggantinya. Kami cari yang cukup berpengalaman yang dan juga malang melintang di sepakbola profesional. Tapi saya tegaskan. Kami ingin dia bertahan," tambah Aji Santoso.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help