Surya/

Liga Indonesia

Main Bola Tidak Termasuk Sumpah Prajurit, Madura United Keberatan Rifad Marasabessy ke PS TNI

Madura United masih keberatan Rifad Marasabessy bergabung dengan PS TNI meski punya latar belakang sebagai prajurit. Begini katanya...

Main Bola Tidak Termasuk Sumpah Prajurit, Madura United Keberatan Rifad Marasabessy ke PS TNI
surya/dya ayu
Serda Rifad Marasabessy 

SURYA.co.id | MADURA - Kepergian Rifad Marasabessy ke PS TNI nampaknya benar-benar membuat seluruh pihak, khususnya pendukung Madura United kaget.

Sebab sebelum PS TNI memanggil pemain-pemain yang berlatar belakang prajurit TNI untuk memperkuat The Army musim 2018, Presiden Klub Madura United Achsanul Qosasi mengatakan bahwa bek sayap asal Tulehu Maluku itu akan tetap bersama Madura hingga 2019 mendatang.

Untuk itu, menanggapi keputusan PS TNI yang memanggil Rifad karena berstatus TNI dengan pangkat Serda itu, AQ, sapaan akrab Achsanul menyampaikan bahwa Madura United akan merelakan Rifad asalkan untuk perang membela negara, bukan untuk bermain sepakbola.

"Jika Rifad Marasabessy, dipanggil TNI untuk perang membela negara, dengan lkhlas saya relakan, tapi jika untuk juga bermain sepakbola, sebaiknya jangan dipaksakan. Karena bermain sepakbola tidak termasuk dalam sumpah prajurit," ujar Achsanul Qosasi, Rabu (6/12/2017).

Bagi Madura United, pemanggilan pemain Timnas U-19 itu untuk bergabung bersama pemain berstatus tentara lainnya bukan bagian dari sumpah prajurit, sebab menurut AQ Rifad merupakan pemain profesional dan dikontrak profesional.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help