Surya/

Lapor Cak

Gorong-Gorong Terbuka di Jalan Barata Jaya

Melintasi jalan Barata Jaya, tepatnya di kisaran nomor 50-an akan terlihat umbul-umbul terpasang di tengah jalan.

Gorong-Gorong Terbuka di Jalan Barata Jaya
surya/ahmad zaimul haq
Umbul-umbul sengaja dipasang untuk menandai jalan berlubang yang membahayakan pengguna Jalan Barata Jaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Melintasi jalan Barata Jaya, tepatnya di kisaran nomor 50-an akan terlihat umbul-umbul terpasang di tengah jalan. Umbul-umbul tersebut sengaja dipasang selama seminggu terakhir karena banyaknya pengendara yang kecelakaan akibat melintas pada gorong-gorong yang terbuka tersebut.

Hadi Suwanto (72), petugas parkir di area depan sekolah pramugari dan dokter gigi di kawasan tersebut mengeluhkan lubang ini. Ia mengungkapkan pernah melaporkan hal ini ke pemerintah kota Surabaya dan sudah ditutup dengan plat besi. Sayangnya plat tersebut lepas dan menyisakan lubang menganga di jalan.

"Seminggu ini sudah 2 orang jatuh, kasihan. Itu saya tutup bumper mobil yang lepas karena terperosok saya jadikan penutup. Sama saya kasih umbul-umbul," urainya pada SURYA.co.id, Rabu (6/12/2017).

Ia juga mengeluhkan mobil yang parkir di sebelah timur jalan kesulitan keluar karena jalan yang menyempit akibat rusaknya jalan. Pengendara juga harus berhati-hati karena lubang tersebut berada di tengah ruas jalan arah ke selatan.

Pengendara lain juga mengeluhkan adanya lubang yang tak kunjung diperbaiki. Bahkan umbul-umbul yang dibuat penanda sudah setinggi mobil.

Kurniawati (25), pengendara jalan mengungkapkan sempat terluka karena harus menabrak penanda lubang berupa kursi kayu. Hal ini karena baru pertama kali melintas di area tersebut dan cukup kaget ada penanda lubang sebesar itu.

"Bahaya banget ini, apalagi jalan jadi sempit jadi susah menghindar kalau mendadak sadar ada lubang,"ujarnya.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help