Surya/

Berita Otomotif

Baru Luncurkan, All New Terios Sudah Dipesan 100 Unit Lebih, begini Keunggulan Fitur-fiturnya

Setelah dilaunching di Jakarta pada 23 November 2017 lalu, sudah tercatat ada permintaan 100 lebih Daihatsu All New Terios.

Baru Luncurkan, All New Terios Sudah Dipesan 100 Unit Lebih, begini Keunggulan Fitur-fiturnya
surya/sugiharto
Regional Manager East Java PT Astra Internasional Tbk - Daihatsu Waru, Budhy Lau (kiri) menjelaskan fitur-fitur pada All New Daihatsu Terios saat diluncurkan di Tunjungan Plaza VI Surabaya, Rabu (6/12/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Respons pasar atas kehadiran produk Sport Utility Vehicles (SUV) dari group Astra cukup positif. Setelah dilaunching di Jakarta pada 23 November 2017 lalu, sudah tercatat ada permintaan 100 lebih Daihatsu All New Terios.

Budhy Lau, East Java Regional Head PT Astra International, Daihatsu Sales Operation, mengatakan, seri baru ini disiapkan untuk OTR (On The Road) awal tahun 2018.

"Tapi ternyata responnya cukup besar. Apalagi, harga masih menunggu BBN (Biaya Balik Nama) yang biasanya awal tahun naik," jelas Budhy, di sela kegiatan launching All New Terios di Surabaya, Rabu (6/12/2017).

Kehadiran All New Terios yang bersamaan dengan kakak kandungnya, Toyota Rush, memang untuk memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat di segmen SUV.

Enji Fujibayashi, Chief Engineer Daihatsu Motor (DMC) Jepang, menambahkan, kontribusi pasar SUV di tahun 2006 mencapai 2 persen.

"Di tahun 2016, pasar SUV sudah mencapai 11 persen dari total pasar otomotif Indonesia," jelas Enji dalam presentasi produk di tempat yang sama.

Sementara dari lebih 100 yang inden itu, baru sekitar 20 yang masuk dalam Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Karena saat ini, kehadiran All New Terios masih terbatas pada launching, mobil display, dan mobil unit untuk test drive.

Stok akan mulai bisa diterima konsumen di awal tahun 2018 atau Januari mendatang.

Seri Terios diluncurkan sejak 2006. Sudah mengalami tiga kali perubahan minor yakni pada 2010, 2013, dan 2015.

Kini, setelah satu dekade hadir di Tanah Air, SUV medium berkapasitas tujuh penumpang itu berubah drastis dengan desain baru yang mengedepankan kebutuhan konsumen Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help