Surya/

Berita Surabaya

Rp 100 Juta dari PTPN XI untuk Korban Puting Beliung Sidoarjo dan Longsor Pacitan

Bencana alam yang terjadi hampir serentak di Indonesia khususnya Jawa Timur membuka simpati bagi masyarakat termasuk PTPN XI.

Rp 100 Juta dari PTPN XI untuk Korban Puting Beliung Sidoarjo dan Longsor Pacitan
foto:istimewa
Tim relawan dan kesehatan dari group PTPN XI memberikan bantuan tenaga dan medis untuk korban longsor dan banjir di Pacitan. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bencana alam yang terjadi hampir serentak di Indonesia khususnya Jawa Timur membuka simpati bagi masyarakat termasuk PT Perkebunan Nusantara (PTPN XI).

"Kami prihatin atas bencana yang melanda saudara kita beberapa waktu lalu. Untuk itu kami berusaha meringankan beban dengan menyalurkan bantuan ke Sidoarjo dan Pacitan “ kata Moch Cholidi, Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara XI, Selasa (5/12/2017).

Pihaknya menyalurkan bantuan total senilai Rp100 juta ke bencana angin puting beliung di Sidoarjo serta bencana banjir dan tanah longsor di Pacitan. Pihaknya membentuk dua tim, satu menyalurkan ke Sidoarjo dan tim lainnya ke Pacitan, masing-masing telah salurkan bantuan senilai total Rp100 juta.

Dalam penyaluran bantuan, masing-masing tim telah berkoordinasi dengan instansi dan lembaga terkait. Selanjutnya PTPN XI masih memantau kondisi dan kebutuhan yang diperlukan untuk rencana penyaluran kembali bantuan dari karyawan.

Bencana Puting Beliung melanda kawasan Sidoarjo Jawa Timur, Rabu (22/11/2017) lalu.

Kerusakan yang paling parah yang diakibatkan puting beliung tersebut ada di 2 RT yakni RT 2 dan RT 3 Desa Tambakrejo Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo.

Bantuan PTPN XI disalurkan pada tanggal 2 Desember 2017 bertempat di desa Tambak Rejo melalui lembaga kemanusiaan ACT berupa uang tunai senilai Rp20 juta.

“Kami salurkan melalui salah satu lembaga kemanusiaan sehingga bantuan tersebut bisa bersinergi dengan bantuan lain dan manfaat yang dirasakan masyarakat lebih besar," jelas Sugiharti,Kepala Divisi PKBL dan CSR.

Sedangkan pada tanggal 28 Nopember diserahkan bantuan untuk korban bencana Banjir dan Tanah Longsor yang terjadi di 3 kecamatan di Kabupaten Pacitan.

"Setelah melakukan pendataan barang yang dibutuhkan serta melakukan koordinasi dengan pihak terkait, Kami langsung salurkan bantuan ke lokasi “ ujar Sugiharti.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help