Surya/

Road to Election

Hikmah Bafaqih Cuti Dari Jabatan Ketua Fatayat Jatim Demi Menangkan Gus Ipul - Anas

Setelah terpilih jadi Ketua Tim Pemenangan Gus Ipul-Abdullah Azwar Anas, Ketua Fatayat NU Jatim, Hikmah Bafaqih memilih cuti dari jabatan.

Hikmah Bafaqih Cuti Dari Jabatan Ketua Fatayat Jatim Demi Menangkan Gus Ipul - Anas
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Ketua Tim Pemenangan pasangan Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas, Hikmah Bafaqih (kiri), dan Sekretaris Tim Pemenangan, Sri Untari, usai melakukan pertemuan di Surabaya, Selasa (5/12/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ketua Tim Pemenangan pasangan Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas, Hikmah Bafaqih memutuskan untuk cuti dari Ketua Pimpinan Wilayah Fatayat Jatim.

Berdasarkan penjelasan Hikmah, berdasarkan aturan yang berlaku di organisasi perempuan Nahdlatul Ulama tersebut, pihaknya memang diharuskan untuk melakukan cuti

"Begitu SK penunjukkan kepada kami ini turun dari partai masing-masing, kami mengajukan cuti dari Ketua Fatayat NU hingga tugas sebagai tim pemenangan nanti selesai," ujar Hikmah ketika ditemui di Surabaya, Selasa (5/12/2017).

"Kami sudah berkoordinasi dengan Ketua PBNU dan Fayatat NU soal ini. Soal cuti ini, sudah clear," tegas politisi PKB ini.

Lebih lanjut, ia menampik anggapan bahwa penunjukkannya sebagai ketua partai karena ia hanya karena ia merupakan figur perempuan.

Mengingat, bakal calon gubernur lain yang juga menjadi rival Gus Ipul (sapaan Saifullah Yusuf) adalah figur perempuan, yakni Khofifah Indar Parawansa.

Apalagi, Khofifah adalah Ketua PP Muslimat NU, organisasi sayap perempuan NU yang lain.

"Tidak. Tidak itu saja (karena perempuan). Ada banyak alasan lain," tegas Hikmah.

"Pastinya, partai menunjuk saya bukan karena alasan sederhana, yakni pemilih perempuan atau karena kompetitornya juga perempuan. Partai partai melihat ada banyak pertimbangan," tegas mantan Wakil Ketua DPW PKB Jatim ini.

(Baca: Ketua Fatayat Jatim Resmi Dipilih Sebagai Ketua Tim Pemenangan Gus Ipul Anas)

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help