Surya/
Home »

News

» Jakarta

Bobotoh Harus Bangga, Jokowi Pakai Bus Kebanggaan Persib Bandung untuk Tinjau Tol Soroja

Presiden RI Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Soroja (Soreang - Pasir Koja) yang menghubungkan Kabupaten Bandung

Bobotoh Harus Bangga, Jokowi Pakai Bus Kebanggaan Persib Bandung untuk Tinjau Tol Soroja
surya/dodo Hawe
Jokowi tinjau jalan lintas Kalimantan. 

SURYA.co.id | BANDUNG - Presiden RI Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Soroja (Soreang - Pasir Koja) yang menghubungkan Kabupaten Bandung dengan Kota Bandung, Senin (4/12/2017).

Dengan dibukanya Tol Soroja sepanjang 10,57 km, waktu tempuh Bandung - Soreang yang biasanya ditempuh 1,5 jam dapat dipangkas hingga jadi 12 menit. Tol dengan nilai investasi Rp l,765 triliun itu terkoneksi dengan Tol Purbaleunyi (Purwakarta - Cileunyi) melalui persimpangan di KM 132.

Presiden Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi menyusuri jalan Tol Soroja menumpang bus Persib Bandung.

//

Ia ditemani Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Sebelum meninjau langsung Tol Soroja, Jokowi menyempatkan untuk berfoto di depan bus Persib. Di sana, terlihat ada Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar dan sejumlah pemain Persib Bandung.

Bus Persib ini adalah bus yang digunakan penggawa Persib menuju tempat berlatih atau menuju stadion saat hendak berlaga.

Bobotoh pun bangga atas hadirnya bus berwarna biru itu. Dan pada kesempatan Jokowi meresmikan Tol Soroja, bus itu digunakan untuk membawa rombongan pejabat yang menyertai Jokowi.

Berikut foto-foto Jokowi saat gunakan Bus Persib Bandung: 

Presiden Jokowi
Presiden RI Joko Widodo melambaikan tangan saat naik bus Persib seusai meresmikan Jalan Tol Soroja (Soreang - Pasir Koja) di Gerbang Tol Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (4/12/2017). Dengan dibukanya Tol Soroja sepanjang 10,57 km, waktu tempuh Bandung - Soreang yang biasanya ditempuh 1,5 jam dapat dipangkas hingga jadi 12 menit. Tol dengan nilai investasi Rp l,765 triliun itu terkoneksi dengan Tol Purbaleunyi (Purwakarta - Cileunyi) melalui persimpangan di KM 132. ((TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN))
Presiden Jokowi
Presiden RI Joko Widodo berfoto di depan bus Persib seusai meresmikan Jalan Tol Soroja (Soreang - Pasir Koja) di Gerbang Tol Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (4/12/2017). Dengan dibukanya Tol Soroja sepanjang 10,57 km, waktu tempuh Bandung - Soreang yang biasanya ditempuh 1,5 jam dapat dipangkas hingga jadi 12 menit. Tol dengan nilai investasi Rp l,765 triliun itu terkoneksi dengan Tol Purbaleunyi (Purwakarta - Cileunyi) melalui persimpangan di KM 132. ((TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN))
Presiden Jokowi
Presiden RI Joko Widodo foto bersama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Bupati Bandung Dadang M Nasser, Manajer Persib H Umum Muchtar, dan sejumlah pemain Persib di depan bus Persib seusai meresmikan Jalan Tol Soroja (Soreang - Pasir Koja) di Gerbang Tol Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (4/12/2017). Dengan dibukanya Tol Soroja sepanjang 10,57 km, waktu tempuh Bandung - Soreang yang biasanya ditempuh 1,5 jam dapat dipangkas hingga jadi 12 menit. Tol dengan nilai investasi Rp l,765 triliun itu terkoneksi dengan Tol Purbaleunyi (Purwakarta - Cileunyi) melalui persimpangan di KM 132. ((TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN))
Presiden Jokowi
Presiden RI Joko Widodo bersama rombongan naik bus Persib meninjau Jalan Tol Soroja (Soreang - Pasir Koja) seusai diresmikan di Gerbang Tol Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (4/12/2017). Dengan dibukanya Tol Soroja sepanjang 10,57 km, waktu tempuh Bandung - Soreang yang biasanya ditempuh 1,5 jam dapat dipangkas hingga jadi 12 menit. Tol dengan nilai investasi Rp l,765 triliun itu terkoneksi dengan Tol Purbaleunyi (Purwakarta - Cileunyi) melalui persimpangan di KM 132. ((TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN))
Presiden Jokowi
Presiden RI Joko Widodo bersama rombongan meninjau Jalan Tol Soroja (Soreang - Pasir Koja) seusai diresmikan di Gerbang Tol Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (4/12/2017). Dengan dibukanya Tol Soroja sepanjang 10,57 km, waktu tempuh Bandung - Soreang yang biasanya ditempuh 1,5 jam dapat dipangkas hingga jadi 12 menit. Tol dengan nilai investasi Rp l,765 triliun itu terkoneksi dengan Tol Purbaleunyi (Purwakarta - Cileunyi) melalui persimpangan di KM 132. ((TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN))

(Gani Kurniawan)

Artikel ini telah tayang di Tribun Jabar dengan judul: Jokowi Gunakan Bus Persib Susuri Tol Soroja, Ini Foto-fotonya yang Bikin Bobotoh Bangga!

Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help