Surya/

Pilgub Jatim 2018

Tim Pemenangan Khofifah-Emil mulai Bergerak, Ini yang Dilakukan

Tim pemenangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak dari basis kiai dan Ibu Nyai terus bergerak.

Tim Pemenangan Khofifah-Emil mulai Bergerak, Ini yang Dilakukan
surya/bobby constantine koloway
Bacagub Jatim, Khofifah Indar Parawansa, berbincang dengan anggota tim pemenangan, KH Sholahuddin Wahid, pada acara Rakorda Hanura di Surabaya, Minggu (3/12/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tim pemenangan bakal calon gubernur-wakil gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak dari basis kiai dan Ibu Nyai terus bergerak.

Di antaranya adalah menyolidkan langkah pemenangan antartim yang nantinya terdiri dari tiga latar belakang, yakni kiai, partai, dan relawan.

Ketua Tim Pemenangan dari unsur kiai, Khusnul Khuluk, menyebut bahwa koordinasi antar relawan perlu dilakukan, satu di antaranya untuk pembagian tugas.

"Supaya bisa bersinergi, perlu adanya koordinasi lagi. Sehingga, bisa berbagi peran antara relawan, kiai, dan partai. Ini yang akan kita rumuskan," ujar Khusnul Khuluk ketika dikonfirmasi di Surabaya, Senin (4/12/2017).

Ia mencontohkan proses kerjasama tersebut dilakukan dalam membuat rangkaian kegiatan politik di daerah.

"Memang, di beberapa daerah sudah ada kawan yang mengorganisir berbagai kegiatan yang menyangkut para kiai, bu nyai, bersama Ibu Khofifah dan Mas Emil," kata Khusnul.

"Kami menargetkan akan melanjutkan ke tingkat yang lebih rendah lagi, hingga ke tingkat operasional di bawah nanti," lanjutnya.

Untuk menjalankan konsolidasi di tingkat akar rumput itulah, pihaknya akan berkerjasama dengan partai.

"Kami juga akan berkoordinasi dengan partai yang sudah pasti memiliki jaringan hingga tingkat desa," jelas mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gresik ini.

Disinggung soal jumlah partai yang kemungkinan akan menyusul mengusung Khofifah-Emil, Khusnul menyebut bahwa Partai Nasdem dan PPP akan bergabung dengan tiga partai lebih dahulu menyatakan dukungan.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help