Surya/

Road to Election

Seperti Ini Alternatif Program Gus Ipul untuk Benahi Sektor Ekonomi di Jawa Timur

Ia juga berkomitmen untuk mengenjot nilai sektor pertanian yang menjadi ladang pekerjaan 36 persen penduduk Jatim.

Seperti Ini Alternatif Program Gus Ipul untuk Benahi Sektor Ekonomi di Jawa Timur
surya/bobby kolloway
Bacagub Jatim, Saifullah Yusuf memberikan sambutan di Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) IV Dewan Pimpinan Wilayah PartaiPersatuan Pembanguan (PPP) Jawa Timur, Minggu (3/12/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Bakal Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, menyebut beberapa masalah yang menurutnya perlu mendapat penanganan ekstra di kepemimpinan berikutnya.

Di antaranya adalah sektor ekonomi.

Pria yang akrab disapa Gus Ipul ini menyebut, ia bersama Gubernur Jatim, Soekarwo telah mendapat berbagai penghargaan selama memimpin Jatim.

Di tahun 2016 misalnya, Pakde Karwo mendapat 24 penghargaan dari berbagai institusi.

”Banyak prestasi, tapi bukan berarti tanpa masalah. Dengan provinsi yang mencapai 40 juta siwa dibagi dalam 38 kabupaten dan kota. Tentu, ada masalah-masalah yang harus diatasi,” ujar Gus Ipul pada sambutan di Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) IV Dewan Pimpinan Wilayah PartaiPersatuan Pembanguan (PPP) Jawa Timur, Minggu (3/12/2017).

Gus Ipul tak memungkiri, meski pertumbuhan ekonomi Jatim berada di atas rata-rata nasional, namun kemiskinan Jatim masih sering menjadi sorotan.

Tingginya kemiskinan di jatim yang mencapai 11,77 persen membuat Jatim menjadi provinsi dengan tingkat kemiskinan pedesaan tertinggi di Indonesia.

Satu di antaranya adalah lapangan pekerjaan yang terbatas di Jatim.

Untuk memperluas lapangan pekerjaan, pemerintah provinsi sebenarnya telah melakukan berbagai upaya, di antaranya memperbanyak investasi.

Sayangnya, investasi yang besar terkadang tidak berbanding lurus dengan penyerapan tenaga kerja yang besar pula.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help