Surya/

Berita BUMN

PTPN X Kucurkan CSR Senilai Rp 87 Juta untuk Banjir Pacitan dan Erupsi Gunung Agung Bali

Bantuan dana CSR senilai Rp 87 juta itu dirupakan kebutuhan pokok pengungsi seperti makanan dan minuman, selimut, obat-obatan.

PTPN X Kucurkan CSR Senilai Rp 87 Juta untuk Banjir Pacitan dan Erupsi Gunung Agung Bali
surya/sri handi lestari
Direktur Utama PTPN X, Dwi Satriyo Anurogo (kiri) memberangkatkan bantuan CSR untuk korban bencana alam di Pacitan dan erupsi Gunung Agung di Bali, Senin (4/12/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bencana alam yang melanda Pacitan dan Karangasem, Bali, membuat PT Perkebunan Nusantara X (PTPN X) memberikan bantuan pengungsi melalui dana CSR (Corporate Social Responsible).

Bantuan dengan dana CSR itu senilai Rp 87 juta yang dirupakan kebutuhan pokok pengungsi seperti makanan dan minuman, selimut, obat-obatan, masker hingga seragam untuk siswa sekolah.

Direktur Utama PTPN X, Dwi Satriyo Anurogo, mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PTPN X terhadap bencana yang melanda beberapa daerah di Indonesia.

"Melalui bantuan ini kami ingin membantu meringankan beban masyarakat yang menjadi korban,” kata Dwi Satriyo, di sela pemberangkatan bantuan PTPN X untuk korban bencana alam Gunung Agung Bali dan banjir Pacitan di Kantor Pusat PTPN X di Surabaya, Senin (4/11/2017).

Selain memberangkatkan bantuan berupa barang, PTPN X juga mengirimkan relawan untuk daerah-daerah tersebut.

Relawan-relawan ini nantinya akan bergabung dengan tim penanggulangan bencana di daerah-daerah tersebut guna mengkoordinasikan kebutuhan bantuan lanjutan.

“Tim relawan ini nantinya akan berkoordinasi dengan tim penanggulangan bencana setempat untuk mengorganisir kebutuhan lanjutan," ungkap Dwi.

Pihaknya juga siap memberikan bantuan lanjutan jika memang dibutuhkan, baik itu bantuan barang maupun tenaga medis.

Untuk tenaga medis, PT PN X mempunyai tim dari anak perusahaan, PT Nusantara Media Utama yang bergerak di bidang kesehatan khususnya rumah sakit.

"Kami manfaatkan keberadaan rumah sakit ini untuk ikut membantu, antara lain, berupa tenaga medis, obat-obatan, dan pelayanan kesehatan umum lainnya," ungkap Dwi.

PT Nusantara Media Utama, memiliki empat Rumah Sakit (RS) dan puluhan klinik di Jatim dan Jateng. Antara lain, RS Gatoel Mojokerto, RS HVA Toeloengredjo, RS Jember, dan RS Medika Utama Blitar.

Berikut video terkait pantauan udara banjir dan tanah longsor Pacitan:

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help