Surya/

Komunitas

Disable Motorcycle Community, Tangkas di Jalanan dengan Bekal Safety Riding

Dengan mengetahui resiko berkendara ini setidaknya bisa meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan di jalan raya.

Disable Motorcycle Community, Tangkas di Jalanan dengan Bekal Safety Riding
surya/wiwit purwanto
Disable Motorcycle Community (DMI) 

SURYA.co.id | SURABAYA - Deretan motor roda tiga hasil modifikasi anggota Disable Motorcycle Community (DMI) berjajar rapi menunggu giliran service.

Sementara pemiliknya tengah asik mendengarkan arahan safety riding di joglo dekat area service.

Siang yang cukup membuat gerah tubuh seakan tak menghalangi antusiasme anggota DMI yang siang itu hadir dalam rangkaian ulang tahun sewindu DMI.

Anggota dan pengurus DMI hadir bukan saja dari Surabaya tapi juga dari berbagai kota di Jawa Timur.

Rangkaian acara sewindu DMI bukan hanya silahturahmi dan kopdar anggota DMI.

Tapi agenda kegiatan juga diramaikan dengan kegiatan safety riding, layanan service ringan dan ganti oli gratis dari PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) distributor sepeda motor Honda, membuat para anggota DMI enggan meninggalkan halaman Gedung Srimulat THR.

"Banyak sekali agendanya selain kopdar dan ulang tahun DMI juga ada kegiatan safety riding dan servis gratis dari Honda," kata Purnomo anggota DMI yang juga mekanik motor roda 3.

Safety riding bagi penyandang difabel yang juga penunggang kuda besi ini sangat penting sebagai bekal dan pengetahuan saat berkendara.

"Untuk safety riding ini penting bagi kami dan teman teman di DMI, karena situasi dan kondisi di jalan sangat beragam," kata Purnomo.

Teknik berkendara yang benar dan simulasi berkendara disampaikan Fendrik Alam, instruktur safety riding yang baru saja menjuarai kompetisi safety riding di Jepang.

Halaman
1234
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help