Surya/

Road to Election

Begini 'Rayuan Maut' Gus Ipul Kepada Elit PPP agar Mendapat Rekomendasi di Pilgub

Tanpa adanya rekomendasi, ia tak akan memutuskan silaturrahmi dengan partai dengan basis pemilih Nahdlatul Ulama ini.

Begini 'Rayuan Maut' Gus Ipul Kepada Elit PPP agar Mendapat Rekomendasi di Pilgub
surya/bobby kolloway
Bacagub Jatim, Saifullah Yusuf (lima dari kiri) berfoto bersama di sela Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) IV Dewan Pimpinan Wilayah PartaiPersatuan Pembanguan (PPP) Jawa Timur, Minggu (3/12/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Ada saja tingkah unik Bakal Calon Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf untuk merayu elit Partai Persatuan Pembangunan (PPP) agar mau mengusungnya di pemilihan gubernur tahun depan.

Ia pun akan menerima andai partai berlambang Ka’bah ini tak akan ikut mengusungnya di pilkada yang rencananya akan berlangsung di Juni tahun depan tersebut.

Menurutnya, tanpa adanya rekomendasi, ia tak akan memutuskan silaturrahmi dengan partai dengan basis pemilih Nahdlatul Ulama ini.

”Saya mendapat rekomendasi dari DPP atau tidak, saya akan sambangi kiai PPP. Saya akan datangi satu-satu,” ujar Gus Ipul pada sambutannya di Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) IV Dewan Pimpinan Wilayah PartaiPersatuan Pembanguan (PPP) Jawa Timur, Minggu (3/12/2017).

”Saya diundang, tidak diundang, haulnya bapak sampean, saya datang,” lanjutnya yang kemudian disambut tawa dan tepuk tangan dari peserta pertemuan.

Tak cukup di situ, ia kemudian membacakan sebuah gurindam yang ia tujukan kepada Wanita Persatuan Pembangunan (WPP), ormas sayap PPP.

Begini petikan gurindam tersebut:

Nang jobo-jobo mepe-mepe gawe sepatu (Keluar menjemur sepatu)

WPP I Love you.

Sontak, gurindam singkat tersebut memantik tawa dan tepuk tangan peserta pertemuan.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help