Surya/

Road to Election

Pertama Kali, Khofifah Paparkan Visi Misi ke PPP Jatim. Apa Saja?

Bacagub Jatim, Khofifah Indar Parawansa, untuk pertama kali memaparkan visi dan misinya di Pilgub Jatim. Apa saja? ini jawabannya..

Pertama Kali, Khofifah Paparkan Visi Misi ke PPP Jatim. Apa Saja?
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Bacagub Jatim, Khofifah Indar Parawansa, menyerahkan visi dan misi pencalonannya kepada Ketua Umum PPP, M Rohamurmuziy, di Rapimwil IV DPW PPP Jatim, Minggu (3/12/2017) di Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bakal Calon Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, menyampaikan visi dan misinya untuk kali pertama jelang pencalonannya di pemilihan gubernur (pilgub) Jatim 2018 mendatang.

Tak tanggung-tanggung, perempuan yang kini masih menjabat Menteri Sosial RI ini, menyampaikan pidato politiknya di depan forum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang bertajuk Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) DPW PPP Jatim, Minggu (3/12/2017).

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Umum PPP, Muchammad Rohamurmuziy yang didampingi Ketua DPW PPP Jatim, Musyaffa' Noer.

Hadir pula ratusan pengurus DPW PPP dari berbagai wilayah di Jatim.

Pada pemaparan visi dan misinya, Khofifah kembali menekankan pentingnya penurunan angka kemiskinan di Jatim.

Di dalam pemaparannya, angka kemikinan di Jatim berada di level 11,85 persen, lebih tinggi 1,5 persen di atas rata-rata kemiskinan nasional.

Bahkan, untuk tingkat kemiskinan pedesaan, Jawa Timur menempati peringkat pertama di antara 34 provinsi di Indonesia.

"Hari ini sesungguhnya pertumbuhan ekonomi Jatim di atas rata-rata nasional. Kalau PDRB sudah mencapai Rp1800 triliun. Itu setara dengan 15 persen PDRB nasional," ujarnya.

"Tetapi, tingginya PDRB dan pertumbuhan ekonomi yang di atas raata-rata nasional ternyata belum seiring dengan penurunan kemiskinan dan Gini Ratio," jelasnya.

Atas masalah tersebut, ia kemudian menyebut beberapa soslusi yang menurutnya sukses dilaksanakan selama menjabat Menteri Sosial RI.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help