Surya/
Home »

Bisnis

» Makro

Berita Ekonomi Bisnis

Guna Naikkan Kinerja, mulai Tahun Depan Hypermart Fokus pada Sektor ini

PT Matahari Putra Prima Tbk sebagai perusahaan yang mengoperasionalkan Hypermart menyiapkan langkah strategis.

Guna Naikkan Kinerja, mulai Tahun Depan Hypermart Fokus pada Sektor ini
surya/sri handi lestari
Corporate Communications Director and Corp. Secretary PT. Matahari Putra Prima Tbk, Danny Konjongian disaksikan Maya Tamini, Program Manager Environment, Yayasan Unilever Indonesia, saat memasukkan sampah dari drop box di Hypermart Pakuwon Mal Surabaya, Sabtu (2/12/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Matahari Putra Prima Tbk sebagai perusahaan yang mengoperasionalkan Hypermart menyiapkan langkah strategis untuk meningkatkan kinerjanya tahun 2018.

Yaitu dengan menyiapkan produk dasar dan pokok yang lebih cepat dan banyak laku, dibanding dengan produk lainnya.

"Tahun 2018 kami akan kembali fokus barang-barang yang basic, makanan, grocery, barang-barang segar, dan produk-produk yang tiap hari diperlukan. Hal ini optimis bisa meningkatkan pendapatan setelah tahun 2017 ini penuh dengan tantangan," jelas Danny Kojongian selaku Corporate Communications Director & Corporate Secretary PT. Matahari Putra Prima Tbk.

Danny mengungkapkan hal itu usai peluncuran program "Belanja tanpa Nyampah, Pilah Sampah itu Mudah", bersama Yayasan Unilever Indonesia, di Hypermart Pakuwon Mal Surabaya, Sabtu (2/12/2017).

Lebih lanjut, Danny mengakui bila kinerja perusahaan yang melantai di bursa dengan kode MPPA itu, di tahun 2017 penuh tantangan dengan situasi pasar yang sudah mengalami banyak perubahan.

Termasuk pola belanja masyarakat yang sekarang cenderung saving.

"Saat ini, pola belanja masyarakat sudah berbeda. Mulai selektif dalam harga produk. Hypermart tentu saja harus adaptasi dan mengikuti trend ini," lanjutnya.

Karena itu, dalam berjualan, Hypermart juga ada program-program untuk menarik konsumen. Salah satunya diskon produk tertentu hingga 70 persen.

Langkah ini juga dilakukan untuk mengurangi stok barang, terutama produk jangka panjang, agar bisa fokus ke produk yang perputarannya lebih cepat. Salah satunya produk elektronik.

Terkait kinerja, hingga akhir Oktober 2017, Danny menyebut tidak jauh beda dengan tahun 2016.

Halaman
123
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help