Surya/
Home »

Sport

Berita Surabaya

Pengurus PSHT Pusat Dikukuhkan, ini Program-program Prioritasnya

Pengurus pusat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) telah resmi dikukuhkan, Sabtu (2/12/2017) siang.

Pengurus PSHT Pusat Dikukuhkan, ini Program-program Prioritasnya
surya/dya ayu
R Moerdjoko HW Ketua Umum PSHT dan para pengurus PDHT Pusat saat dikukuhkan Sabtu (2/12/2017) siang di Pendopo Agung PSHT Pusat. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pengurus pusat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) telah resmi dikukuhkan, Sabtu (2/12/2017) siang di Pendopo Agung PSHT Pusat.

Dalam pengukuhan pengurus PSHT Pusat itu, R Moerdjoko HW resmi dilantik menjadi Ketua Umum PSHT oleh dewan pusat.

Selain pengukuhan ketua umum, PSHT juga melantik para pengurus, diantaranya pengurus pusat, pengurus lembaga, dan pengurus yayasan PSHT dari seluruh nusantara.

Sebelumnya R Moerdjoko telah dipilih saat parapatan luhur, sekaligus rapat koordinasi nasional (rakornas) yang diikuti sekitar 700 perwakilan cabang dari dalam maupun luar negeri beberapa waktu lalu.

Seakan tak ingin membuang-buang waktu, usai dilantik, R Moerdjoko mengatakan jika pihaknya akan segera menggelar rapat pleno untuk membicarakan program-program prioritas PSHT ke depan.

"Kami akan segera rapat pleno dan membahas program yang jadi prioritas Setia Hati Terate tahun depan salah satunya untuk meningkatkan prestasi. Kami akan mulai menggelar kegiatan di tingkat cabang. Untuk tahun 2018 setelah pelaksanaan pilkada serentak akan menggelar SH Terate Cup tingkat nasional di Madiun," kata R Moerdjoko, Sabtu (2/12/2017) siang.

Ajang PSHT Cup ini nantinya diharapkan dapat menjadi wadah mencari pesilat yang dapat berprestasi ke depan, baik di dalam negeri maupun luar negeri.

"Itu merupakan ajang mencari bibit pesilat-pesilat yang nantinya bisa berbicara di tingkat nasional dan internasional," ujarnya.

Selain itu, pada bulan Januari 2018 mendatang, PSHT akan menggelar pelatihan dan pembinaan untuk mencetak pelatih handal dan berkompeten.

"Kami ingin pelatih yang terjun sebagai ujung tombak di SH Terate ini benar-benar punya kualitas, sehingga harapannya anak didik yang dihasilkan itu mutunya juga meningkat, tidak hanya mencari predikat sebagai warga dan pendekar saja, namun kualitas batiniah lahiriahnya tetep bisa berjalan beriringan," tutur pria yang akrab disapa Kang Mas Moer itu.

Tak hanya fokus meningkatkan prestasi melalui kegiatan dan ajang-ajang silat tingkat nasional, R Moerdjoko juga akan segera menggelar konsulidasi organisasi, sebagai upaya mengembalikan PSHT agar kembali bersatu dan guyup rukun.

Seperti diketahui, sebelumnya sempat terjadi kondisi yang kurang harmonis dalam PSHT, saat kepemimpinan M Taufik, ketua umum terpilih saat parapatan luhur di Jakarta 2016 lalu.

"Dalam waktu dekat tentunya kami akan mengadakan konsulidasi organisasi. Kami ingin agar Terate kembali guyup rukun lagi. Jadi kalau ada perbedaan sikap, pandangan, mari kita sudahi dan kita cari persamaan. Agar dengan kepengurusan baru ini bisa mengembalikan citra dan jati diri Terate yang sesuai marwahnya," jelas R Moerdjoko.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help