Surya/

Kembali Gelorakan Bulutangkis Jatim, PB Suryanaga Gelar Suryanaga Cup 2017 Yang Diikuti 3 Negara

PB Suryanaga akan menggelar turnamen bulutangkis Suryanaga Cup 2017, pada 18 hingga 23 Desember mendatang.

Kembali Gelorakan Bulutangkis Jatim, PB Suryanaga Gelar Suryanaga Cup 2017 Yang Diikuti 3 Negara
SURYA Online/Dya Ayu
Yacob Rusdianto Ketua Umum PB Suryanaga bersama pengurus dan pelatih PB Suryanaga 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bertujuan ingin kembali menggelorakan bukutangkis dan bangkit setelah sekian lama hening, PB Suryanaga akan menggelar turnamen bulutangkis Suryanaga Cup 2017, pada 18 hingga 23 Desember mendatang.

Tak tanggung-tanggung, klub bulutangkis pertama di Indonesia itu akan melibatkan tiga negara sekaligus dalam turnamen yang diadakan, yakni Indonesia, Malaysia dan Singapura.

Disampaikan Yacob Rusdianto Ketua Umum PB Suryanaga, selain sebagai tanda bangkitnya PB Suryanaga, kejuaraan ini juga untuk memberi tempat pembinaan agar Jatim bisa kembali bangkit di tingkat nasional seperti jaman ketika Suryanaga tampil gemilang.

"Kami berharap kejuaraan ini untuk silaturahmi dan ajang saling memberikan masukan mengapa bulu tangkis Jatim akhir-akhir ini terpuruk," kata Yacob Rusdianto, Sabtu (2/12/2017) sore.

Untuk pembagian peserta dalam turnamen ini, akan dibagi menjadi lima kelompok umur mulai dari pra usia dini tunggal putra/putri, usia dini tunggal putra/putri, anak-anak tunggal-ganda putra/putri, pemula tunggal-ganda putra/putri dan remaja tunggal-ganda putra/putri, dengan target 1200 peserta.

Saat ini, pendaftaran masih dibuka dan akan ditutup 10 Desember mendatang. Nantinya panitia kejuaraan akan mendapatkan konfirmasi keikutsertaaan peserta melalui online.

Sebenarnya, antusias dari negara lain untuk mengikuti kejuaraan ini tak dapat dibendung, terbukti dari Thailand juga ingin ikut berpartisipasi, namun keinginan itu harus diurungkan karena di Thailand juga tengah digelar kejurnas.

"Kalau untuk Malaysia sudah pasti 16 atletnya akan datang dan bertanding di Surabaya. Untuk Singapura masih menunggu konfirmasi lebih lanjut lagi. Sementara sisanya dari Indonesia," ujar Ketua Panitia Suryanaga Cup, Poli Purnama .

Sementara itu, Pelatih PB Suryanaga Richard Kuncoro dan Cristoper Rusdiyanto menegaskan, kejuaraan ini merupakan wadah yang pas untuk memberikan pengalaman pada atletnya, khususnya usia muda.

"PB Suryanaga memiliki banyak pemain usia dini. Selain memberikan pengalaman bagi mereka, kejuaraan ini juga membuktikan bahwa kami memiliki banyak pemain masa depan untuk menopang kebangkitan Suryanaga di masa mendatang," jelas Richard dan Christoper.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help