Traveling

VIDEO - Bergaya Ala Indian di Wisata Kampung Indian Kediri

Di Desa Sempu, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri terdapat sebuah obyek wisata baru yang layak dikunjungi. Kampung Indian!

SURYA.co.id | KEDIRI - Meski baru dibangun, Kampung Indian di Desa Sempu, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri sudah ramai dikunjungi wisatawan.

Di sini, pengunjung dapat bergaya ala masyarakat suku Indian, mengenakan Warbonnets, topi bulu burung ala suku Indian, serta berpose di tenda khas Indian. 

Nuansa tempat wisata di lereng Gunung Kelud yang mulai dibuka 29 Agustus 2017 ini disetting seperti perkampungan Suku Indian di Benua Amerika. Destinasi wisata ini lokasinya bersebelahan dengan Kampoeng Anggrek.

Nuansa khas pegunungan dan perkebunan mewarnai Kampung Indian. Lokasi tempat wisata ini berada di jalan penghubung antara Kabupaten Kediri - Blitar.

Saat masuk di Kampung Indian sudah terasa nuansa yang berbeda. Pengunjung berada di rumah tenda model bivak kerucut yang merupakan rumah khas Suku Indian. Rumah-rumah bivak ini berjajar mengitari areal perkampungan.

Ada bivak kerucut dengan ukuran lebar 2 meteran dan bivak kerucut dengan ukuran lebar 3 meter. Tenda kerucut ini menjulang setinggi 4 meter dengan hiasan lukisan khas Suku Indian.

Beberapa totem, patung kayu khas Indian, juga menghiasi pintu masuk areal perkampungan. Termasuk pagar keliling didesain menyerupai perkampungan Indian.

Meski baru tiga bulan dibuka, Kampung Indian telah mampu menyedot animo ribuan pengunjung. Malahan dari hasil foto-foto yang diunggah di sosial media telah banyak diperbincangkan oleh warganet.

Pantauan Surya, sejauh ini mayoritas yang datang anak-anak muda yang memanfaatkan untuk berswafoto di spot Kampung Indian.

"Sejak melihat foto-foto di sosial media kami langsung penasaran. Makanya kami datang ke Kampung Indian," ungkap Endang (29), pengunjung asal Mojokerto.

Halaman
12
Penulis: Didik Mashudi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved