Surya/

Lifestyle

Ingin Nikmati Suasana Khas Jepang, Cukup di Little Tokyo

Lantai 2M Pakuwon Mall, Jumat (1/12/2017) siang itu mendadak riuh ketika empat tokoh anime Jepang melenggang masuk Little Tokyo.

Ingin Nikmati Suasana Khas Jepang, Cukup di Little Tokyo
surya/achmad pramudito
Mulai Jumat (1/12/2017) Pakuwon Mall Surabaya menghadirkan Little Tokyo, area baru yang seluruhnya mengambil konsep Jepang. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Lantai 2M Pakuwon Mall, Jumat (1/12/2017) siang itu mendadak riuh ketika empat tokoh anime Jepang melenggang masuk Little Tokyo.

Pengunjung anak-anak pun berebut untuk minta foto bareng cosplayer ini di lorong Little Tokyo.

“Ma, minta foto sama mereka ya. Aku suka sama Maki, cantik imut,” celetuk Carme Setya sambil menyeret tangan ibundanya agar bisa dekat dengan tokoh karakter yang dimaksud.

“Kalau aku suka Raven Branwen, keren bajunya,” cetus Hendrikus sambil meraba pedang Katana yang ada di tangan kiri tokoh bertopeng tersebut.

Tokoh anime lain yang jadi pusat perhatian pengunjung adalah Obito dari cerita Naruto yang juga memakai topeng, serta Reimu Hakurei.

“Ini bajunya impor dari Tiongkok, harganya sekitar Rp 400 ribu. Sedang wig-nya sekitar Rp 200.000,” tutur Puput yang memakai kostum Maki.

Sedang Neru Li yang memakai kostum Raven Branwen mengaku seluruh atribut yang dia kenakan itu buatannya sendiri.

“Lengkap dengan wig-nya Rp 400 ribu. Bajunya dari bahan sifon
dan dril,” papar Neru Li.

Hadirnya para cosplayer itu untuk memeriahkan dioperasikannya Little Tokyo, area yang berkonsep Jepang di pusat perbelanjaan di kawasan Surabaya Barat itu.
“Konsepnya unik. Benar-benar seperti sedang berada di Jepang,” ucap Suyono yang mengiringi keluarganya menelusuri lorong Little Tokyo.

Budaya Jepang memang tak asing bagi warga Surabaya. Setidaknya sejumlah menu dari Negeri Sakura ini sudah sangat akrab dengan para penikmat kuliner Surabaya, seperti soba, ramen, dan bento.

Selain makanan dan minuman khas Jepang, di Little Tokyo ada sekitar 50 tenant yang antara lain menawarkan produk aksesoris, seni kerajinan, dan boneka-boneka spesifik dari Negeri Matahari Terbit itu.

Dekorasi area Little Tokyo pun dirancang khas Jepang, seperti pohon sakura, patung sumo, serta maneki neko, yaitu kucing keberuntungan.

Yang juga istimewa adalah torii, gerbang tradisional Jepang ini jadi titik pilihan pengunjung buat foto bareng maupun swafoto.

Di sudut lainnya tampak sejumlah remaja sedang asyik mengamati demo kaligrafi
Jepang.

“Aku suka tulisan Jepang ini, mirip tulisan Tionghoa. Di sekolah juga ada ekstra
kulikuler bahasa Jepang, makanya tadi tertarik memperdalam cara menuliskan hiragana dan katakananya,” kata Jessica Wijaya, siswa kelas 1 SMAK Petra 1 Surabaya.

Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help