Surya/

Pilgub Jatim 2018

Hanura Deklarasi Dukungan Khofifah - Emil di Surabaya, Minggu 3 Desember 2017

Surat Keputusan tersebut akan diberikan langsung oleh Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) di Surabaya, Minggu (3/12/2017).

Hanura Deklarasi Dukungan Khofifah - Emil di Surabaya, Minggu 3 Desember 2017
surya/nuraini faiq
Sekertaris DPD Hanura Jatim Warsito. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Partai Hati Nurani Rakyat menjadi partai ketiga yang akan mendeklarasikan dukungan kepada bakal calon gubernur dan wakil gubernur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak.

Surat Keputusan tersebut akan diberikan langsung oleh Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) di Surabaya, Minggu (3/12/2017).

Berdasarkan penjelasan Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Jatim, Warsito, ceremony ini akan diadakan di salah satu hotel di Surabaya.

"Selain Pak OSO, ibu Khofifah rencananya langsung menghadiri acara tersebut," ujar Warsito, Jumat (1/12/2017) di Surabaya.

Selain dihadiri pengurus DPD Hanura Jatim, acara bertajuk Rapat Koordinasi Daerah (Rakoorda) ini akan turut mengundang perwakilan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura dari 38 kabupaten/kota di Jatim.

Tak hanya itu, bakal calon kepala daerah yang rencananya diusung oleh partai besutan Wiranto ini pada 18 pilkada di kabupaten maupun kota di pilkada tahun depan akan turut diundang.

"Untuk penjaringan di kabupaten maupun kota belum selesai 100 persen. Bagi daerah yang belum memutuskan nama yang diusung, kami tetap akan mengundang beberapa figur yang menurut kami potensial," ujar Warsito.

Dengan adanya kepastian deklarasi tersebut, maka Hanura mengikuti langkah dua partai lain yang telah lebih dahulu secara resmi mengusung Khofifah-Emil.

Sebelum Hanura, telah ada Demokrat dan Golkar yang juga memberikan rekomendasi pengusungan kepada pasangan ini.

Hanura yang di DPRD Jatim memiliki perwakilan 2 kursi akan menggenapi jumlah pengusungan Khofifah -Emil menjadi 26 kursi (ditambah 13 kursi Demokrat dan 11 kursi Golkar).

Meskipun menjadi partai ketiga, Hanura menjadi partai pertama yang mendeklarasikan dukungan kepada Khofifah-Emil di Surabaya.

Partai pengusung Khofifah-Emil sepertinya masih akan bertambah.

Selain tiga partai ini, masih ada Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang juga ikut mengusung pasangan ini.

Bahkan apabila poros ketiga gagal terbentuk, terbuka peluang Partai Amanat Nasional (PAN) akan menjadi partai keenam yang bergabung di poros koalisi ini.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help