Surya/

Citizen Reporter

Serunya Mendaki Bukit Teletubbies Kota Patria Blitar

hamparan hijau dengan undakan-undakan bukit itu mengesankan keindahan bukit di serial anak Teletubbies ... yuk berpelukaaaan ...

Serunya Mendaki Bukit Teletubbies Kota Patria Blitar
istimewa
ilustrasi 

Reportase Novita Rully Anggraeny
Petugas teknis perpustakaan/dosen/pendongeng

 

SIAPA yang tak kenal Kota Patria Blitar dengan wisata ziarah ke Makam Proklamator RI Bung Karno? Kini, Blitar menambah satu lagi jujugan wisata bukit Teletubbies

Kenapa dinamakan bukit Teletubbies? Ternyata hamparan bukit yang ada di sana mirip dengan bukit Teletubbies seperti di serial televisi dengan empat tokohnya yang lucu, Tinky Winky, Dipsy, Lala, dan Po.

Berada di kawasan Blitar utara, bukit Teletubbies ini berlokasi di Dusun Kampunganyar, Desa Sumberasri, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Jika dari pusat Kota Blitar sekitar 30 kilometer. Tower ini sebenarnya merupakan pos pantau keadaan Gunung Kelud.

Akses menuju bukit Teletubbies sebenarnya cukup sulit (jika mengambil jalan pintas agar cepat sampai) karena jalannya masih berupa tanah.

Selain itu, belum ada angkutan umum menuju ke sana. Jadi, harus menggunakan kendaraan pribadi. Sebaiknya menggunakan motor agar bisa menjangkau hingga ke lokasi, kendati memakai mobil juga bisa.

Usahakan jika ke bukit Teletubbies sebaiknya jangan saat musim panen, sebab bukit indah itu hanya akan tampak seperti ladang biasa.

Selain disuguhi pemandangan alam gunung Kelud, bukit Teletubbies sudah didukung sejumlah fasilitas memadai, di antaranya toilet, permainan seru seperti balon udara, mobil ATV, sepasang sayap untuk foto, ayunan yang lumayan ekstrem, berfoto dengan anggota Teletubbies, hamox dan lainnya.

Menuju puncak lokasi cukup jauh namun bisa teratasi karena banyak warga yang membuka jasa ojek dengan membayar Rp 5.000 sekali naik sembari melihat pemandangan yang sangat indah.

Penasaran? Yuk berpelukaaan ... 

Editor: Tri Hatma Ningsih
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help