Grahadi

Press Release

Pakde Karwo Minta KORPRI Pertahankan Kualitas Pelayanan Publik

Dalam upacara peringatan HUT Korpri, Gubernur Jatim mendorong Korpri untuk terus meningkatkan prestasi.

Pakde Karwo Minta KORPRI Pertahankan Kualitas Pelayanan Publik
ist/humas pemprov jatim
Gubernur Jatim, Soekarwo, saat memimpin upacara peringatan HUT Korpri di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. 

Gubernur Jatim, Dr H Soekarwo, meminta KORPRI tetap mempertahankan kualitas pelayanan publik. Ini karena dunia, khususnya Asia, menilai bahwa inovasi dan kreativitas Jatim terbaik.

“Pemberian predikat 'Ease Doing Business Peringkat ke-1 tahun 2017' kepada Jawa Timur oleh Lee Kuan Yew Institute Singapura membuktikan bahwa kualitas pelayanan publik, keamanan, suasana kondusif dalam berbisnis di Jawa Timur sangat baik. Diharapkan KORPRI tetap mempertahankan dan memperkuat standar internasional itu” ujar Soekarwo usai menjadi Inspektur pada upacara peringatan HUT ke-46 KORPRI di halaman Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (30/11/2017).

Dalam kesempatan sama, Gubernur yang akrab disapa Pakde Karwo ini juga mengingatkan agar ASN netral.

Hal itu sesuai dengan amanat Presiden Jokowi secara tertulis yang mengatakan bahwa KORPRI harus mampu menjaga netralitas organisasi, menempatkan pelayanan masyarakat di atas kepentingan pribadi, organisasi dan golongan, serta mendorong pengembangan kompetensi sumber daya manusia agar menjadi aparatur yang profesional.

Selain itu, di era persaingan terbuka saat ini banyak tantangan yang harus dihadapi.

"lnovasi dan perkembangan teknologi global tidak hanya membawa kemudahan pada kehidupan sehari-hari, tetapi bahkan mampu mengubah lanskap ekonomi, kehidupan sosial politik, hingga kehidupan berbangsa dan bernegara," katanya.

"Setiap anggota KORPRI harus terus memperbaiki diri, tinggalkan cara-cara rutin, dan perkuat semangat debirokratisasi. Jangan pernah berhenti berinovasi, manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel," katanya.

Dia menambahkan, peringatan HUT KORPRI harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas dan solidaritas. Selain itu juga harus menjadi momentum melakukan lompatan besar demi mencapai kemajuan bangsa .

KORPRI diharapkan menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreativitas, yang modern dan efisien, serta yang melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila.

Dalam upacara itu, Gubernur Jatim didampingi Bude Karwo, menyerahkan penghargaan kepada 27 orang yang dianggap berprestasi. 

Antara lain Cabor PORNAS ke XIV KORPRI tahun 2017, penghargaan tugas pengabdian, dan pemanfaatan iuran KORPRI untuk tali asih purna tugas, bantuan pasca operasi, dan santunan meninggal dunia

Hadir dalam acara ini, antara lain Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf dan isteri , serta pejabat TNI/ POLRI

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved