Surya/

Berita Banyuwangi

Lebih Cepat, Banyuwangi Sahkan APBD 2018

Pengesahan itu dilangsungkan dalam sidang paripurna dan disepakati oleh seluruh fraksi DPRD Kabupaten Banyuwangi.

Lebih Cepat, Banyuwangi Sahkan APBD 2018
surya/haorrahman
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, bersama DPRD Banyuwangi saat pengesahan APBD. 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Ketik daerah lain masih dalam proses pembahasan, Anggaran Pendatan Belanja Daerah (APBD) 2018 Banyuwangi, justru telah disahkan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi, Senin (27/11/2017).

Pengesahan itu dilangsungkan dalam sidang paripurna dan disepakati oleh seluruh fraksi DPRD Kabupaten Banyuwangi.

Dalam Komposisi APBD 2018 ini terinci belanja daerah sebesar Rp 3,164 triliun.

Pendapatan Daerah Rp 2,971 triliun yang bersumber dari Pendapatan Asli Daerah yang direncanakan sebesar Rp. 527,381 miliar, dana perimbangan Rp 1,918 triliun; dan lain-lain pendapatan daerah yang sah Rp. 525,378 miliar.

Adapun komposisi pembiayaan daerah sebesar Rp 29 miliar yang berasal dari Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SILPA) tahun 2017.

Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Yusieni, mengatakan setelah melalui pembahasan yang cukup tepat waktu.

Mulai penyampaian nota keuangan yang disampaikan 16 November lalu, hingga tahap pembahasan yang dilakukan oleh tim Badan Anggaran DPRD maupun tim anggaran pemerintah daerah dalam waktu yang cukup singkat.

“Syukur alhamdulilah, berkat kerja keras kita semua, Badan Anggaran akhirnya bisa menyelesaikan tugasnya tepat waktu. Tepat tanggal 27 November 2018, APBD 2018 berhasil kami sahkan. Semoga APBD ini menjadi piranti penting untuk pembangunan dan upaya peningkatan kesejahteraan Banyuwangi,” kata Yusieni.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, seperti yang diharapkan pemerintah pusat siklus urusan keuangan Banyuwangi bisa disahkan di bulan November.

“Meski ada beberapa daerah yang masih dalam proses, tapi untuk Banyuwangi tahanpan APBD Banyuwangi bisa diselesaikan tepat waktu,” kata Anas.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help