Surya/

Berita Surabaya

Terungkap, Sepasang Kekasih Pembuang Bayi di Surabaya Alasannya begini

Pelaku pembuangan bayi perempuan yang ditemukan di saluran pembuangan limbah Hotel Varna Jl Tunjungan Surabaya akhirnya terungkap.

Terungkap, Sepasang Kekasih Pembuang Bayi di Surabaya Alasannya begini
surya/Fatkhul alami
PEMBUANG BAYI - Rn (pakai penutup wajah), pelaku pembuangan bayi yang ditemukan di saluran pembuangan limbah Hotel Varna Jl Tunjungan Surabaya di Mapolsek Genteng, Jumat (24/11/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pelaku pembuangan bayi perempuan yang ditemukan di saluran pembuangan limbah Hotel Varna Jl Tunjungan Surabaya pada 16 November 2017 lalu akhirnya terungkap.

Pembuang bayi itu ternyata seorang pasangan kekasih yang masih berstatus mahasiswa.

Pelaku pembuangan mahasiswa itu, yakni Rn (21) dan IS (21) yang masih berstatus mahasiswa semester 5 di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Surabaya.

Keduanya terpaksa membuang bayi, lantaran ketakutan perbuatan hubungan di luar nikah itu diketahui orang tuanya. Padahal usia kandungan sudah memasuki 6 bulan.

"Kedua pelaku membuang bayi ini sepasang kekasih yang masih mahasiswa di PTS Surabaya. Keduanya memang sengaja membuang bayi dari hasil hubungan di luar nikah," sebut Kapolsek Genteng Surabaya Ari Trestiawan, Jumat (24/11/2017).

Terungkapnya peristiwa itu, setelah polisi melakukan penyelidikan pascapenemuan jasad bayi yang tersangkut di saluran pembuangan limbah hotel Varna.

Ternyata kedua pelaku menginap di hotel tersebut sejak 14 hingga 16 November 2017 lalu.

Menurut Ari Trestiawan, anggotanya juga menelusuri rekaman CCTV Hotel Varna. Di rekaman CCTV itu juga terlihat pelaku memang menginap di hotel tersebut.

"Pelaku meninggalkan hotel pada tanggal 16 November 2017 pukul 01.00 dini hari," terang Ari.

Jasad bayi perempuan ditemukan masih ada ari-arinya menempel. Jasad bayi ditemukan salah satu karyawan hotel Varna yang sedang memberihan saluran limbah hotel.

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help