Surya/

Lapor Cak

Terungkap, Layanan Samsat Drive Thru Sepi Peminat karena . . . .

Hampir setengah tahun membuka layanan unggulan Samsat Drive Thru, namun belum cukup menggoda wajib pajak memanfaatkan layanan ini.

Terungkap, Layanan Samsat Drive Thru Sepi Peminat karena . . . .
surya/nurani faiq
Layanan Samsat Drive Thru Frontage Road A Yani, beberapa saja warga yang memanfaatkannya, Kamis (23/11/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Hampir setengah tahun membuka layanan unggulan Samsat Drive Thru, namun belum cukup menggoda wajib pajak memanfaatkan layanan ini secara maksimal. Layanan ini lebih banyak sepi.

Administratur Layanan Samsat Surabaya Selatan Ismail menjelakan bahwa menjadi tugas dan tantangan dirinya untuk meningkatkan layanan di pembayaran pajak supercepat itu. "Sepi karena tanggal tua. Ini juga memengaruhi," katanya.

Padahal saat ini adalah masa berlaku pemutihan. Begitu juga jatuh tempo pajak bagi warga tak akan melihat tanggal tua atau muda. Begitu jatuh tempo pajak akan membayar.

Ismail mengaku terus melakukan sosialisasi akan keberadaan layanan ini. Tulisan layanan Drive Thru persis terpasang di sisi jalan Frotage. Namun ini tetap tak

Menggoda wajib pajak karena tulisannya tergolong kecil. Sekitar tidak sampai 1 meter persegi.

Ismail menolak jika layanan di drive thru itu dikatakan sepi. Idealnya memang wajib pajak yang memanfaatkan layanan unggulan drive thru itu sehari bisa mencapai 100 orang.

Dia menyebutkan bahwa lokasi jalur cepat frontage bisa jadi menjadi pemicu wajib pajak tidak memilih layanan drive thru. Apalagi jalur ini adalah jalur keberangkatan orang pergi ke tempat kerja ke tengah kota.

Saat jam berangkat kerja, orang cenderung cepat ke tempat tugas. Berbeda dengan drive thru di tengah kota yang bisa memanfaatkan layanan setiap saat.

"Biasanya kalau ada operasi besar-besaran gabungan, kita akan arahkan membayar pajak di drive thru itu," kata Ismail.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help