Surya/

Lifestyle

Google Kenalkan Cara Mudah Rencanakan Liburan di Ponsel, begini Caranya

Bulan November adalah saat masyarakat Indonesia mulai mencari dan merencanakan liburan akhir tahun mereka.

SURYA.co.id | SURABAYA - Bulan November adalah saat masyarakat Indonesia mulai mencari dan merencanakan liburan akhir tahun mereka. Bingung menentukan tujuan wisata? Bingung cari transportasi yang murah? Atau bingung memilih hotel yang murah dengan fasilitas bagus?

Semua pertanyaan itu akan didapat jawabannya dengan mudah di Google Search. Aplikasi penelusuran Google atau Google App kembali meluncurkan inovasi dan kemudahan menemukan informasi sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia.

Lewat kampanye bertajuk #LiburanDenganGoogle, aplikasi Google melengkapi fitur untuk membantu masyarakat mengambil keputusan informatif sebelum melakukan pemesanan. Untuk pilihan hotel, informasi seperti foto, ulasan, lokasi, dan harga ditampilkan secara komprehensif dengan satu klik saja.

“Sekarang siapa pun juga bisa langsung meihat perbandingan harga dan promosi langsung di Google,” kata Mira Sumanti, Search Marketing Manager, Google Indonesia.

Perbandingan harga dan informasi tanggal terbaik untuk jadwal pesawat juga tersedia, agar masyarakat bisa mengambil keputusan sesuai dengan bujet sebelum melakukan pemesanan. “Dengan banyaknya pilihan dan penawaran di Internet, kami mendesain aplikasi Google untuk membantu masyarakat mengambil keputusan dengan lebih cepat dan mudah, dari urusan harga hingga pilihan lokasi,” tegasnya saat ditemui di acara ‘Google Kenalkan Cara Mudah Rencakan Liburan di Ponsel’ di Restoran 1903 Surabaya.

Fitur knowledge panel pertama dikembangkan agar pengguna tak perlu lagi menelusuri banyak tautan untuk menemukan jawaban dari pertanyaan mereka di Google. Dengan peluncuran fitur tersebut, netizen bisa menemukan informasi yang mendalam seputar hotel dan transportasi langsung di knowledge panel aplikasi Google, tanpa harus berpindah-pindah ke banyak situs dan aplikasi.

Menurut Mira, pengalaman merencanakan perjalanan di Google App ini adalah bagian dari komitmen Google untuk terus mengembangkan inovasi yang relevan bagi kebutuhan informasi masyarakat Indonesia. "Data Google menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia bisa sangat detail saat mencari informasi untuk liburan,” tegasnya.

Ditambahkan pula, tahun ini, Jakarta, Yogyakarta, dan Bandung menjadi pilihan destinasi lokal yang paling banyak dicari orang di Google, sementara Pangandaran, Bukit Tinggi, dan Berastagi tengah menjadi tren. “Karena itu, kami mendesain Google App untuk membantu menemukan semua informasi yang dibutuhkan kapan saja, di mana saja, cukup dengan berkata, ‘OK Google’!” pungkasnya.

Peluncuran kampanye #LiburanDenganGoogle ini disambut antusias keluarga Gen Halilintar, rombongan keluarga unik yang selalu melakukan liburan setiap akhir pekan. “Kami suka melakukan riset mendalam sebelum melakukan perjalanan, seringkali dengan bertanya rekomendasi dari teman dan mencari perbandingan harga dari berbagai situs di Internet,” ucap Lenggogeni Faruk.

Perempuan yang akrab disapa Gen ini menyatakan, hadirnya aplikasi Google membuat mereka makin mudah mendapatkan informasi-informasi tersebut di satu tempat. “Mulai foto, ulasan, harga, dan lokasi. Jauh lebih cepat dan praktis,” katanya.

Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help