Surya/
Home »

Bisnis

» Makro

Berita Ekonomi Bisnis

Telkom Bidik Kenaikan Pelanggan hingga 3 Juta pada Akhir Tahun, begini Strateginya

Guna meningkatkan layanan dan agresif dalam meningkatkan jumlah pelanggan Indihome, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk terus melakukan berbagai upaya.

Telkom Bidik Kenaikan Pelanggan hingga 3 Juta pada Akhir Tahun, begini Strateginya
surya/sri handi lestari
Mas'ud Khamid, Direktur Consumer Service TelkomGroup (empat dari kiri) saat meresmikan Digital GraPARI TelkomGroup di Surabaya, Rabu (22/11/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Guna meningkatkan layanan dan agresif dalam meningkatkan jumlah pelanggan Indihome, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk terus melakukan berbagai upaya.

Salah satunya dengan melaunching Digital GraPari Telkom Group di beberapa kota.

"Bersama Telkomsel kami siapkan dalam satu gedung untuk memudahkan konsumen produk Telkom dan Telkomsel, sebagai bagian dari transformasi layanan Telkom Group," kata Mas'ud Khamid, Direktur Consumer Service TelkomGroup, saat meresmikan Digital Grapari TelkomGroup Digital Dinoyo Surabaya, Rabu (22/11/2017).

Pelayanan Digital GraPARI Telkomsel Group, akan menjadi pusat pelayanan bagi pelanggan bernuansa digital.

Menyediakan beragam layanan untuk menghadirkan seamless experience bagi pelanggan ini.

Mantan Direktur Sales Telkomsel ini mengatakan bahwa Digital GraPARI TelkomGroup menghadirkan layanan bagi pelanggan ritel maupun korporasi, yang diharapkan dapat memberikan pengalaman berbeda yang lebih baik.

Di antaranya melalui kehadiran customer service center yang mampu mengakomodasi beragam kebutuhan telekomunikasi digital, sekaligus sebagai wadah edukasi, agar pelanggan dan masyarakat dapat merasakan Digital Customer Experience melalui berbagai fasilitas digital yang canggih, unik, dan relevan dengan gaya hidup masyarakat digital.

"Antara lain dari Digital Welcoming Screen sebagai petunjuk pilihan digital experience sesuai kebutuhan pelanggan," jelas Mas'ud.

Selain itu, juga terdapat digital point myIndiHome-MyGraPARI untuk mensolusikan berbagai masalah pelanggan secara self-service seperti layanan pelanggan IndiHome, penggantian kartu Halo, penambahan layanan IndiHome, layanan kartu Telkomsel sampai dengan layanan pembayaran debit, kredit maupun tunai.

Peresmian Digital GraPARI TelkomGroup ini merupakan yang ketiga di Indonesia. Setelah di Medan dan Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang.
Di waktu bersamaan juga diresmikan Digital GraPari TelkomGoup di Bandung.

"Saat ini sudah ada empat. Akan kami lanjutkan lagi hingga akhir tahun bisa mencapai delapan," jelas Mas'ud.

Fasilitas lainnya yang memanjakan pelanggan secara digital juga tersedia di Experience Screen yang merupakan teknologi mutakhir menampilkan fitur digital layanan Telkom maupun Telkomsel di dinding kaca dengan proyektor berlayar sentuh.

Mas'ud menambahkan, hingga layanan GraPARI ini, pihaknya mentargetkan penambahan pelanggan Indihome bisa mencapai 3 juta hingga akhir tahun. Saat ini jumlah pelanggannya mencapai 2,7 juta pelanggan.

"Kami juga agresif investasi untuk pembangunan jaringan fiber optik serta infrastruktur lainnya. Karena tahun 2018, kami bidik pelanggan jadi 4,5 juta," tandas Mas'ud.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help