Properti

Proyek Infrastruktur Kerek Bisnis Properti

royek infrastruktur yang sedang digarap pemerintah benar-benar mengerek bisnis properti. Terutama di kawasan sekitar ibu kota Jakarta.

Proyek Infrastruktur Kerek Bisnis Properti
ist
PT Sirius Surya Sentosa, pengembang yang memprakarsai proyek komersial superblok Vasanta Innopark resmi meluncurkan tower Aoki, yang merupakan tower apartemen perdananya berjumlah 805 unit, akhir pekan kemarin. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Proyek infrastruktur yang sedang digarap pemerintah benar-benar mengerek bisnis properti. Terutama di kawasan sekitar ibu kota Jakarta.

Proyek nasional itu di antaranya ada jalan Becakayu yang telah rampung dibangun, kemudian transportasi massal light rail transit (LRT) rute Cawang - Bekasi, kereta rel listrik (KRL) rute Jakarta Kota-Cikarang, kereta cepat Jakarta – Bandung. Serta, akan dibangun mass rapid transit (MRT) Bekasi-Tangerang.

Tidak hanya itu, saat ini ada pembangunan ruas Tol JORR 2 yang akan melingkari Jakarta yang menghubungkan dengan Tangerang, Bintaro, Depok hingga Bekasi, serta proyek jalan tol Jakarta - Cikampek II (elevated) yang keseluruhan rutenya akan melintasi wilayah Cikarang Barat.

Kemudian, dilanjutkan dengan pembangunan proyek dua bandar udara bertaraf internasional yang akan dibangun di daerah Kertajati dan Karawang.

Rencana pemerintah lainnya adalah pembangunan pelabuhan Patimban yang juga bertaraf internasional dan terletak di wilayah Subang. Keseluruhan proyek tersebut direncanakan rampung dalam beberapa tahun ke depan, sehingga nilai investasi properti di Timur Jakarta akan terus meningkat.

Menangkap peluang itu, PT Sirius Surya Sentosa selaku pengembang yang memprakarsai proyek komersial superblok Vasanta Innopark resmi meluncurkan tower Aoki, yang merupakan tower apartemen perdananya berjumlah 805 unit, akhir pekan kemarin. Selain itu dalam waktu yang bersamaan, diluncurkan pula 216 unit ruko.

Vasanta Innopark dibangun di dalam kawasan MM2100 Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Wilayah ini sekarang tengah menjadi sorotan investor. Cikarang Barat termasuk wilayah dengan pengelolaan industri terbesar di Asia Tenggara yang terdekat dari Jakarta dibandingkan kecamatan lainnya di Bekasi.

Imbas dari banyaknya kegiatan industri menjadikan wilayah ini memiliki kebutuhan hunian dan komersial yang sangat tinggi.

President Director PT Sirius Surya Sentosa, Reggy Widjaya, melalui rilis yang diterima Surya mengatakan, Tower Aoki merupakan tower pertama Vasanta Innopark. Ada 805 unit yang dihadirkan dalam Grand Launching phase I.

"Kehadirannya menjadi solusi kebutuhan hunian berkualitas yang saat ini permintaanya masih tinggi, khususnya kawasan Timur Jakarta. Dan, yang tidak kalah penting, harga terjangkau dengan nilai investasi tinggi," kata dia.

Dijelaskannya, tower Aoki akan dilengkapi 28-in-1 integrated facilities dengan desain modern minimalis. "Para penghuni dapat memilih view yang diinginkan, baik itu city view atau park view. Selain apartemen, kami juga sudah memasarkan 216 unit shopping streetsepanjang 1,5 km dengan harga mulai dari Rp3,2 miliar dan saat ini penjualan unit ruko diperkirakan sudah 70% sold out,” papar Reggy.

Sales & Marketing Director PT Sirius Surya Sentosa, Ming Liang optimistis bahwa Vasanta Innopark akan menjadi primadona baru hunian di Timur Jakarta. Hal itu karena satu-satunya kawasan residential dan komersial yang terdapat interchange. Sehingga, menempatkan Vasanta Innopark di lokasi yang sangat strategis.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help