Surya/

Berita Gresik

Polisi di Gresik Mulai Pakai Speed Gun Untuk Identifikasi Kendaraan Ngebut

Polisi di Gresik mulai memakai Speed Gun untuk mengidentifikasi kendaraan yang ngebut dan melanggar lalu lintas. Jadi, jangan ngebut ya!

Polisi di Gresik Mulai Pakai Speed Gun Untuk Identifikasi Kendaraan Ngebut
surabaya.tribunnews.com/sugiyono
Kanit Patroli Ipda Suryono Satlantas Polres Gresik mencoba alat speed gun atau kamera tembak untuk memantau kendaraan yang melanggar di jalan raya, Senin (20/11/2017). 

SURYA.co.id | GRESIK – Polres Gresik memasang speed gun atau kamera tembak untuk memantau kendaraan yang melanggar lalu lintas di jalan raya. Keunggulan alat ini bisa mengetahui plat nomor kendaraan sekaligus bisa memantau kecepatan kendaraan yang melintas. 

Alat tersebut dipakai karena angka kecelakaan lalu lintas didominasi oleh kendaraan yang melanggar lalu lintas.

Dengan alat tersebut, kendaraan yang melanggar rambu-rambu lalu lintas dapat diidentifikasi dengan lebih mudah. Sebab alat tersebut dapat menangkap detil dengan jelas, bahkan sampai jarak 200 meter sekalipun. 

"Kendaraan yang melanggar lalu lintas tidak dapat mengelak dan langsung ditilang dan diberi arahan sehingga bisa mengurangi angka kecelakaan,” kata Kanit Patroli Ipda Suryono, Senin (20/11/2017).

Rencananya, alat tersebut akan dipasang di beberapa jalur yang rawan kecelakaan. Seperti, di Jl Raya Manyar, Jl Ambeng-ambeng Kecamatan Duduksampeyan, Jl Banjarsari, Kecamatan Cerme dan jalur yang berada diwilayah utara. 

Penulis: Sugiyono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help